Jogja
Senin, 4 Juli 2016 - 15:20 WIB

WISATA KULONPROGO : 5 Perahu Wisata Siap Manjakan Pengunjung Pelabuhan Tanjung Adikarta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muara Sungai Serang, lokasi pengerukan kolam Pelabuhan Tanjung Adikarta. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Kulonprogo pada libur lebaran mendatang, Tanjung Adikarta bisa menjadi alternatif

Harianjogja.com, JOGJA-Selama masa liburan Lebaran, Pelabuhan Adikarto akan diramaikan dengan lima perahu wisata untuk merintis kegiatan wisata di lokasi tersebut.

Advertisement

Pengunjung bisa berkeliling kolam dan pelabuhan ataupun menikmati sensai ombak di sisi utara muara.

Sedianya, pengunjung akan bisa masuk secara cuma-cuma ke kawasan pelabuhan tersebut, Hanya diberikan pungutan untuk parkir kendaraan guna menjada keamanan dan kerapihan selama masa libur tersebut.

Dukuh Desa Karangwuni, R Subagyo mengatakan bahwa kegiatan wisata ini bisa menjadi salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Advertisement

“Apalagi selama ini masyarakat sudah menunggu agar pelabuhan tersebut bisa segera beroperasi,” ujarnya, Minggu (3/7/2016).

Karena itu, kegiatan ini sementara bisa dilakukan sebelum pelabuhan yang menghadap laut selatan ini bisa benar-benar dimanfaatkan.

Selain itu, pelabuhan ini juga akan diramaikan dengan takbir keliling dan pesta kembang api pada malam takbiran pada Selasa (5/7/2016) mendatang.

Advertisement

Karwa Aziz Purwanto, pengurus Pokdarwis Adikarto Manunggal menjelaskan bahwa kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini merupakan hasil koordinasi dengan tokoh masyarakat, pemerintah desa, dan takmir masjd setempat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif