Sport
Senin, 4 Juli 2016 - 11:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : PSG Rekrut Krychowiak dari Sevilla

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grzegorz Krychowiak (REUTERS/Yves Herman)

Transfer pemain dilakukan Paris Saint Germain dengan menggaet Grzegorz Krychowiak.

Solopos.com, PARIS – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, resmi mendatangkan Grzegorz Krychowiak dari Sevilla. Krychowiak diikat kontrak selama lima tahun oleh klub asal Ibu Kota Prancis tersebut.

Advertisement

Krychowiak sendiri datang ke Sevilla dari Reims pada 2014 lalu dan telah membuat 90 penampilan bersama Sevilla di La Liga Spanyol. Pemain 26 tahun itu juga turut serta membawa Los Rojiblancos memenangi dua gelar Liga Europa secara beruntun. Termasuk saat mengalahkan Liverpool di final Liga Europa musim lalu.

Krychowiak juga menjadi pilar Timnas Polandia di Piala Eropa 2016. Sayang, Polandia harus terhenti di babak perempatfinal lantaran dikalahkan Portugal lewat drama adu penalti. Setelah tersingkir di Piala Eropa, Krychowiak pun menentukan masa depannya dengan pindah ke PSG.

Krychowiak mengikuti pelatih Unai Emery yang juga datang dari Sevilla untuk melatih PSG mulau musim ini. Emery menggantikan posisi Blanc sebagai pelatih kepala.

Advertisement

“Saya sangat bangga untuk kembali ke Prancis dan membela klub ambisius seperti Paris Saint-Germain,” kata Krychowiak di situs resmi klub yang dilansir Soccerway, Minggu (3/7/2016).

“Kesempatan untuk terus bekerja dengan Unai Emery jelas merupakan faktor utama dalam keputusan saya. Saya telah bergabung dengan PSG dengan membawa emosi yang kuat dan ambisi untuk memenangkan trofi sebanyak mungkin,” sambungnya.

Sementara bos PSG, Nasser Al-Khaelaifi, mengaku puas dengan perekrutan Krychowiak. Menurutnya Krychowiak bisa membantu PSG dalam meraih target-target karena telah memiliki sejumlah pengalaman di kompetisi Eropa.

Advertisement

“Saya sangat puas melihat Grzegorz Krychowiak bergabung dengan klub kami. Dia sangat sukses selama dua musim terakhir bersama Sevilla FC, terutama di kompetisi Eropa. Dia juga menjadi salah satu pemain menonjol di Euro 2016,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif