Lifestyle
Senin, 4 Juli 2016 - 07:31 WIB

TIPS DAPUR : 5 Tips Dapur Tetap Adem, Bikin Nyaman Masak

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menata dapur minimalis (Decoratingyoursmallspace.com)

Tips dapur kali ini mengulas tentang membuat dapur tetap nyaman untuk memasak.

Solopos.com, JAKARTA — Memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun lain cerita jika dapur begitu terasa panas dan bikin gerah. Siapun yang masuk ke area ini pasti tidak betah.

Advertisement

Agar proses memasak jadi menyenangkan. Jaga suhu dapur tetap sejuk. Simak lima tips berikut ini sebagaimana dikutip Okezone dari Thekitchn, Senin (27/6/2016).

Jangan nyalakan oven

Advertisement

Jangan nyalakan oven

Cara termudah agar dapur Anda tetap adem dan sejuk adalah dengan tidak menyalakan oven ketika tidak digunakan. Jika cuaca sedang panas, lebih baik urungkan niat Anda untuk membuat makanan yang dipanggang dengan oven. Ganti dengan makanan yang lebih mudah dibuat semisal rebus-rebusan, atau tumisan.

Gunakan oven dengan bijak

Advertisement

Sediakan kipas angin

Tak ada salahnya untuk menyediakan kipas angin agar dapur terasa sejuk. Pastikan kipasnya menghadap berlawanan arah dengan kompor atau oven. Karena jika keduanya sejajar, bukannya bikin dapur jadi sejuk, tapi malah menyebar suhu panas.

Redupkan lampu

Advertisement

Pastikan cahaya lampu cukup ketika Anda sedang memasak di dapur. Jika memungkinkan, coba redupkan lampu dan tutup tirai di jendela agar dapur terasa lebih sejuk dan nyaman.

Jangan menggunakan pakaian berlebihan

Meski bagaimana pun, dapur merupakan tempat yang bisa menguras keringat. Memakai baju berlapis-lapis bukanlah ide cemerlang. Gunakan pakaian berbahan setipis mungkin agar keringat bisa cepat menguap dan tidak membuat lembab. Dengan cara ini, masak jadi nyaman dan bebas suhu panas menggangu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif