Jogja
Senin, 4 Juli 2016 - 21:20 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Berlomba-lomba Hadirkan Handset Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Regional Brand Activation Section Head Smartfren Sigit Setyo Sadono (tengah) bersama dua sales Smartfren menunjukkan dua varian baru di Hotel Jambuluwuk, Jumat (1/7/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Smartphone terbaru Smartfren dan Oppo memiliki penawaran selama lebaran.

Harianjogja.com, JOGJA—Lebaran turut membuat kebutuhan handset seperti ponsel pintar mengalami kenaikan. Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan untuk meluncurkan produk baru.

Advertisement

Regional Brand Activation Section Head Smartfren Sigit Setyo Sadono mengatakan, kebutuhan hanset saat memasuki Ramadan hingga Lebaran biasanya naik hingga 20%. Hal ini menjadi kesempatan emas untuk meraup keuntungan.

“Kami meluncurkan dua produk baru untuk kesiapan device. Ini juga untuk menyukseskan kampanye kami yakni untuk mengenalkan layanan 4G LTE,” kata dia kepada  wartawan di Hotel Jambuluwuk, Jogja, Jumat (1/7/2016) malam.

Smartfren meluncurkan Andromax E2+ dan Andromax A. Kedua perangkat ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Andromax E2+ dijual dengan harga Rp1,199 juta dan Andromax A dijual dengan harga  Rp649.000. Andromax A diluncurkan untuk pengguna entry level.

Advertisement

“Untuk kedua produk ini, kami menargetkan bisa menjual lebih dari satu juta unit,” kata dia.

Saat ini, perangkat ini sudah diproduksi sekitar 750.000 unit dan sudah didistribusikan. Kedua lini ini diharapkan bisa mengikuti kesuksesan Andromax C yang terjual 1,5 juta unit.

OPPO A37

Sementara itu, OPPO juga mengeluarkan lini terbarunya yakni OPPO A37. Produk ini dihadirkan sebagai alternative camera phone menjelang Lebaran dengan harga Rp2,699 juta. Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia mengatakan, produk ini dihadirkan juga untuk mendorong penjualan OPPO. Pada Juni-Agustus, OPPO tengah mengejar target penjualan sebanyak satu juta unit.

Advertisement

Ia menjelaskan, perangkat ini menawarkan pengalaman terbaik untuk pengguna dengan kombinasi kemampuan kamera terbaik, desain yang premium dan sistem operasi baru ColorOS 3.0. “A37 merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat dengan kemampuan fotografi yang baik dengan harga yang sangat kompetitif,” kata dia.

Sebagai perangkat swafoto, OPPO A37 melakukan kustomisasi pada sensor kamera depannya. A37 dilengkapi kamera depan lima Megapixel dengan sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination). A37 hadir dengan sensor 1,4 micron, yang terbesar pada segmen harga ini. A37 hadir dalam dua warna yakni gold dan rose gold. A37 mulai tersedia 25 Juni 2016 di seluruh jaringan OPPO Store dan toko-toko yang menjual OPPO Camera phone di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif