News
Senin, 4 Juli 2016 - 14:45 WIB

KISAH INSPIRATIF : Aksi Simpatik FPI di Palestina Tuai Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan FPI menata hidangan berbuka bersama di Palestina. (Istimewa/Facebook.com)

Kisah inspiratif datang dari FPI yang menggelar buka puasa bersama di Palestina.

Solopos.com, SOLO – Front Pembela Islam (FPI) menunjukkan aksi simpatik di Jalur Gaza, Palestina. Relawan FPI menyalurkan bantuan di Palestina salah satunya dengan memberi buka puasa untuk anak yatim dan keluarga fakir di Gaza Palestina.

Advertisement

Dikutip dari akun facebook Abdillah Onim dan ditulis di Suarapalestina, bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan puasa, berbagai NGO dunia termasuk dari Indonesia meramaikan 10 hari terakhir bulan puasa dengan mengadakan aksi sosial.

Di antaranya buka puasa bersama, pembagian Zakat, distribusi paket sembako, memasakkan hidangan berbuka puasa sebagai bantuan bagi muslimin di Gaza Palestina.

FPI atau Front Pembela Islam bermarkas di Petamburan Jakarta pun ikut ambil andil dalam aksi sosial sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan negara Palestina.

Advertisement

Dalam Buka Puasa bersama hadir ratusan keluarga fakir dan anak yatim di Kampung kumuh terletak di Zaitun Gaza Timur, hidangan buka bersama adalah nasi, ayam, yogurt, air mineral, softdrink, kurma.

Untuk wilayah kumuh ini memang baru kali ini diadakan buka puasa bersama, tentu warga tersebut sangat antusias dan bahagia khususnya anak-anak. Seusai santap berbuka, tak lupa mereka ucapkan terima kasih kepada pihak FPI, kepada muslimin di Indonesia.

Aksi simpatik FPI ini langsung menuai perhatian. Foto-foto relawan FPI di Palestina dibagikan ulang oleh sejumlah akun Facebook dan Twitter. Beragam pujian dilontarkan netizen.

Advertisement

Bantuan kemanusiaan FPI untuk Palestina sebelumnya juga diberikan dengan membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, yang atas bantuan tersebut nama FPI diabadikan di salah satu ruang Rumah Sakit Gaza.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif