Jogja
Senin, 4 Juli 2016 - 03:20 WIB

KAMPUS JOGJA : UTY Sumbang Pos Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sentra pelayanan kepolisian (JIBI/Solopos/Antara/Septianda Perdana)

Kampus Jogja UTY memberikan hadiah dalam perayaan Bhayangkara.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman secara resmi menerima hibah bangunan Pos Polisi dari Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yang terletak di simpang empat Jombor, Mlati, Sleman bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-70, Jumat (1/7/2016).

Advertisement

Wakapolres Sleman Kompol Sri Wibowo menjelaskan, keberadan pos polisi di Jombor tergolong strategis karena dekat dengan pusat keramaian. Pos tersebut sangat penting untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Menurutnya, Pos Jombor akan digunakan sebagai lokasi pelayanan unit Turjawali Satlantas Polres Sleman.

“Petugas bisa stand by di sini. Sehingga jika ada kemacetan daerah sekitarnya atau ada kecelakaan bisa secara cepat ditangani,” ungkapnya, Jumat (1/7).

Wakil Rektor UTY Bambang Kuntono Setyawan menyatakan, pembangunan Pospol Jombor sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap fasilitas keamanan masyarakat. Pihaknya sengaja memilih membangunkan fasilitas di Jombor karena termasuk kawasan penuh dan padat arus lalu lintasnya. “Karena itu kami berfikir perlunya ada pos polisi lalu lintas di Jombor ini,” ujarnya.

Advertisement

Bangunan Pospol itu seluas 316 meter persegi dan termasuk hibah dari UTY untuk dimanfaatkan kepolisian. Menurut dia, pada 2013 silam UTY juga menghibahkan Pospol simpang empat Kronggahan, Gamping, Sleman. Di pos tersebut juga ada sarana untuk laporan masyarakat seperti kehilangan dan sejenisnya.

Bambang mengatakan, saat ini UTY juga tengah membangun Pospol di kawasan Babarsari. Akantetapi luasnya lebih kecil ketimbang di Jombor.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap fasilitas keamanan. Sekarang baru pembangunan babarsari. Luasnya agak lebih kecil karena lokasi tanahnya juga tidak terlalu luas, dua lantai juga. Kami komitmen untuk menghibahkan fasilitas untuk keamanan masyarakat,” urai dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja UTY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif