Pialaeropa
Minggu, 3 Juli 2016 - 19:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Joachim Low: Prancis Favorit, Islandia Mengejutkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joachim Low. (REUTERS/Charles Platiau)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Jerman yang akan bertemu dengan pemenang Prancis vs Islandia di semifinal.

Solopos.com, BORDEAUX – Jerman telah memastikan diri ke babak semifinal Piala Eropa 2016. Der Panzer masih menunggu pemenang antara Prancis vs Islandia yang akan menjadi lawan mereka di babak semifinal.

Advertisement

Jerman lolos ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Italia lewat adu penalti dengan skor 6-5 di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Gol Jerman dilesakkan Mesut Ozil, sedangkan gol balasan Italia dicetak Leonardo Bonucci.

Di sisi lain, calon lawan Jerman, Prancis dan Islandia, baru akan bertanding di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/2016) dini hari WIB. Terkait dua calon lawan Jerman itu, pelatih Joachim Low pun memiliki penilaiannya tersendiri. Prancis disebutnya sebagai tim favorit, sedangkan Islandia adalah kejutan.

“Prancis adalah favorit. Mereka adalah tuan rumah dan mereka punya tim bagus dengan individu-individu berkualitas. Islandia telah mengejutkan kita. Mereka sangat terorganisir di lini pertahanan,” kata Low seperti dilansir Soccerway, Minggu.

Advertisement

“Ini tidak akan mudah untuk Prancis, melawan tim yang sangat antusias. Namun, saya pikir kalau Prancis menampilkan kualitas mereka di atas lapangan, mereka akan lolos ke semifinal,” imbuh dia.

“Jika Anda berada di semifinal, targetnya adalah lolos ke final. Jadi, saya pikir sekarang kami harus fokus untuk memulihkan diri. Sebuah pertandingan [melawan Italia] ini memengaruhi kondisi fisik. Kami harus memastikan para pemain pulih dan kami ingin lebih,” tandas pelatih 56 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif