News
Minggu, 3 Juli 2016 - 15:51 WIB

LEBARAN 2016 : Brebes Timur Lumpuh, Macet 22 Km!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kendaraan pemudik antre menuju gerbang exit tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/7/2016). Puncak arus mudik pada H-4 Lebaran volume kendaraan yang melintas tol meningkat dibandingkan H-5 dan mengakibatkan kemacetan panjang di pintu keluar tol tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Lebaran 2016 diwarnai bergesernya kemacetan ke gerbang Tol Brebes Timur. Kemacetan menjelang sore ini mencapai 22 km.

Solopos.com, JAKARTA — Kemacetan arus lalu lintas terjadi mulai dari Gerbang Tol Brebes Timur dan panjangnya mencapai 22 kilometer pada pukul 14.45 WIB. Brebes Timur benar-benar lumpuh.

Advertisement

Petugas Posko Mudik PT Jasa Marga Tbk., Djudju Mulyana, mengatakan kemacetan tersebut mengalami penurunan dari sepanjang 27 km pada beberapa jam sebelumnya. Dia mengatakan, perusahaan bersama dengan kepolisian saat ini melakukan rekayasa lalu lintas di Gerbang Tol Cikopo dan Kanci guna mengurangi kepadatan yang terjadi.

“Dengan sistem buka tutup,” kata Djudju, Jakarta, Minggu (3/7/2016). Dia menambahkan, pihak jasa marga dan kepolisian mengeluarkan kendaraan-kendaraan di Cikopo dan Kanci ke jalan pantura.

Adapun alasan mengeluarkan kendaraan di dua gerbang tol tersebut karena dinilai lebih dekat mencapai jalan pantura dibandingkan dengan dikeluarkan melalui Subang.

Advertisement

Pengalihan lalu lintas tersebut, dia mengatakan, berdampak dalam mengurangi kepadatan yang terjadi di gerbang tol.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif