News
Minggu, 3 Juli 2016 - 21:45 WIB

KISAH UNIK : Netizen Dihebohkan Pohon Berbuah Mirip Wanita Muda

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buah mirip wanita muda (Mirror)

Kisah unik sebuah pohon di Thailand berbuah mirip wanita muda.

Solopos.com, SOLO – Sebuah pohon aneh tumbuh di Thailand. Keanehan terdapat pada buahnya yang menyerupai tubuh wanita muda. Para pengguna Internet sibuk membicarakan keanehan buah berwarna hijau muda ini.

Advertisement

Dalam mitologi Buddha Theravada yang berkembang di Thailand, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (1/7/2016), pohon yang dikenal dengan nama Naripho tersebut tumbuh di hutan Himaph. Berdasarkan mitologi itu, Dewa Indra tinggal bersama dengan istrinya, Vessantara dan dua anaknya.

Buah mirip wanita muda (Mirror)

Ketika Vessantara pergi ke hutan untuk mencari makanan, ia diserang oleh makhluk menakutkan. Dewa Indra dalam mitologi Buddha Teravada itu lantas menciptakan 12 Naripho dari pohon yang akan berbuah menyerupai wujud istrinya untuk mengalihkan perhatian makhluk tersebut.

Advertisement

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat siapa pun yang mengambil buah ini dan bercinta dengannya, niscaya mereka akan tidur selama empat bulan dan kehilangan kekuatan mereka.

Sementara mitos yang berkembang lainnya, mengatakan setelah Indra dan istrinya meninggal, pohon-pohon terus berbuah.

Walau banyak yang kagum dengan bentuk buah yang benar-benar seperti tubuh perempuan, namun banyak pula yang meragukan keaslian  pohon tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif