Jogja
Minggu, 3 Juli 2016 - 01:20 WIB

INFO MUDIK 2016 : Masih Ada Kuota Angkutan Sepeda Motor Gratis dari PT KAI Jogja untuk Arus Balik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persiapan Angkutan Motor Gratis Lebaran 2015 di Stasiun Jebres, Solo, Minggu (12/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Info mudik 2016 di Jogja, layanan pengiriman motor gratis oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sangat diminati pemudik

Harianjogja.com, JOGJA-  Layanan angkutan sepeda motor gratis saat arus balik mendatang, hingga saat ini masih ada sedikit sisa kuota.

Advertisement

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop VI Jogja Eko Budiyanto mengatakan untuk pengangkutan pada arus bali akan berlangsung 10-16 Juli. Khusus layanan angkutan motor gratis saat arus balik, hingga saat ini masih ada sedikit sisa kuota.

Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan cuma-cuma ini.

“Namun demikian, kami juga masih menunggu kuota dari Daop Kediri. Untuk sementara, saat ini di Daop Kediri masih kekurangan kuota. Jadi ini memberi peluang bagi pemudik di Daop VI Jogja ini,” jelas dia, Kamis (30/6/2016) malam.

Advertisement

Untuk dapat menikmati layanan motor gratis ini, pemudik tinggal melampirkan fotokopi STNK, SIM, dan KTP saja. Namun, PT KAI juga tidak asal mau memberikan layanan ini. “Memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Utamanya, motor yang dimodifikasi tidak akan dilayani,” tandas Eko.

Modifikasi yang dimaksud di antaranya mencakup, motor sudah tidak standar, warna tidak sesuai STNK, ada asesori kendaraan berlebihan. Motor ceper pun tidak akan diangkut. Kemudian, demi keamanan, tanki kendaraan harus benar-benar kosong dari bahan bakar dan kaca spion harus dilepas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif