Sport
Sabtu, 2 Juli 2016 - 06:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : City Boyong Nolito dari Celta Vigo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nolito (REUTERS/Eddie Keogh)

Transfer pemain dilakukan Manchester City untuk mendatangkan Nolito.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City mendapat tambahan amunisi untuk musim depan. The Citizens mendatangkan winger Timnas Spanyol, Nolito, dan dikontrak semalam empat tahun.

Advertisement

Kabar mengenai ketertarikan City terhadap Nolito memang sudah berhembus lama. Namun semakin mengencang saat bursa transfer musim panas dibuka. Namun si pemain justru harus fokus membela Spanyol di pentas Piala Eropa 2016.

Kini setelah Spanyol tersingkir dari Euro, City pun berhasil menuntaskan transfer Nolito. The Citizens mengaktifkan klausul rilisnya dari Celta Vigo dengan nilai 13,8 juta pound atau sekitar Rp241 miliar.

Di City, Nolito akan kembali bereuni dengan Josep Guardiola, pelatih yang memberi dia debut di tim senior Barcelona pada musim 2010/2011 sebelum hengkang ke Benfica. Setelah itu, pesepakbola berusia 29 tahun itu menghabiskan musim 2012/2013 dengan Granada sebelum pindah ke Celta, klub yang diperkuatnya selama tiga musim.

Advertisement

“Aku akan melakukan apapun yang diperintahkan manajer, mencoba yang terbaik dan melakukan apapun yang kubisa untuk mencoba mengulang performa yang telah kutunjukkan di sepanjang karierku bersama sejumlah klub,” kata Nolito di situs resmi City.

“Itu hanya tentang bermain dan memainkan permainanku seperti biasa dan mudah-mudahan aku bisa membantu Manchester City memenangi banyak pertandingan,” tambahnya.

“Kupikir Pep Guardiola adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Dia sangat memahami permainannya dan dia akan membantuku untuk maju sebagai pemain dan aku yakin dia bisa mengeluarkan potensi terbesarku,” tandas Nolito, dikutip dari Soccerway, Jumat (1/7/2016).

Advertisement

Nolito dipastikan akan memakai kostum nomor sembilan. Dia kini menjadi pemain ketiga yang diboyong The Citizens setelah Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dan Aaron Mooy dari Melbourne City.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif