Sport
Sabtu, 2 Juli 2016 - 07:30 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Menpora Desak PSSI Bentuk Timnas U-19

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan Menpora yang mengingikan Timnas U-19 kembali dibentuk.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendesak PSSI segera membentuk Tim Nasional (Timnas) U-19 karena Piala AFF U-19 digelar kurang dari tiga bulan lagi.

Advertisement

Timnas U-19 dijadwalkan berpartisipasi di Piala AFF U-19 yang diadakan di Vietnam pada 11-24 September 2016 mendatang. Namun, hingga saat ini, PSSI belum menunjukan tanda-tanda melakukan persiapan, termasuk menunjuk pelatih.

PSSI sebelumnya sempat memiliki beberapa kandidat pelatih Timnas U-19. Dua di antaranya adalah Fachri Husaini dan Sutan Harhara. Namun, Fachri sudah lebih dulu menolak, sedangkan Sutan memilih menerima pinangan melatih Persela Lamongan.

“Tidak ada alasan untuk tidak bentuk. Harus segera mempersiapkan timnas U-19. Kalau tidak, saya akan tugaskan delegasi untuk melihat potensi yang ada untuk mensuport Timnas U-19,” ujar Imam di kantornya, seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (1/7/2016).

Advertisement

Imam mengaku pemerintah siap dengan tangan terbuka membantu persiapan timnas, khususnya soal biaya. Akan tetapi, PSSI harus lebih dulu membentuk skuat Timnas U-19.

“Federasi sudah dihidupkan, sekarang mereka sudah punya agenda dan program. Tapi kalau mereka butuh bantuan pemerintah maka kami akan back up. Back up itu bukan sekadar kata-kata. Kami punya tim yang akan mewakili delegasi kami untuk Timnas U-19,” tegas Imam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif