News
Sabtu, 2 Juli 2016 - 06:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Gendong Bayi Mahasiswinya Sembari Mengajar, Profesor Ini Tuai Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honore Kahi mengajar sembari menggendong bayi (BBC)

Kisah inspiratif seorang profesor di Pantai Gading gendong bayi anak didiknya.

Solopos.com, SOLO – Seorang profesor dari sebuah universitas di Pantai Gading, Afrika Barat mendapat banyak pujian dari banyak pengguna Internet (netizen). Profesor Honore Kahi terlihat menggendong seorang bayi sembari mengajar.

Advertisement

Bayi tersebut ternyata bukan anak atau cucunya, melainkan anak dari murid di kelasnya. Ia menawarkan diri untuk menggendong bayi itu lantaran sang bayi terus-terusan menangis karena tidak bisa duduk tenang.

“Dia terkejut dan tertawa saat aku menawarkan diri untuk menggendong bayinya. Lalu dia mengambil foto,” kata Kahi, seperti dikutip Liputan6.com dari BBC, Jumat (1/7/2016).

Profesor itu mengikatkan si bocah ke punggungnya. Tak lama kemudian, tangis anak itu berhenti lantaran sang bayi sudah tertidur pulas.

Advertisement

“Faktanya, laki-laki sebenarnya tahu bagaimana cara melakukan sesuatu. Hanya saja cara masyarakat memandang pria, membuat mereka enggan melakukannya,” kata Kahi.

Setelah foto-foto Kahi mengajar sambil menggendong bayi yang tersebar luas di dunia maya, ia pun dijadikan seorang panutan.

Kahi yang mengajar Ilmu Komunikasi itu juga menyebutkan, perempuan harusnya tidak harus berkecil hati akibat persepsi orang tentang apa yang harus mereka lakukan.

Advertisement

“Apa yang berlaku di sini adalah…  chauvinisme laki-laki. Ini bukan karena ada hal sulit lalu kita tidak berani. Justru karena kita tidak berani hal tersebut menjadi sulit,” kata dia.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif