Soloraya
Sabtu, 2 Juli 2016 - 18:00 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Mobil Pemudik Masuk Parit di Depan Balekambang Tawangmangu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iring-iringan kendaraan mengurangi kecepatan saat melintas di jalan penghubung Sarangan-Tawangmangu, Magetan, yang berkabut tebal, Minggu (7/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Kecelakaan Karanganyar ini terjadi di depan Taman Balekambang, Tawangmangu, Karanganyar, yang melibatkan sebuah mobil pemudik.

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil pemudik milik warga Perum Jaten Indah Permai, Jl. Dahlia, No. 18 RT 006/RW 019, Jaten, Cahyo Lifianto, 48, tergelincir ke parit di depan Taman Balekambang Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (2/7/2016) sekitar pukul 12.26 WIB.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Mobil Toyota Avanza warna hitam berpelat nomor AG 569 GW itu melaju dari rumahnya di Jaten sekitar pukul 11.30 WIB. Nahas, sampai lokasi kejadian, mobil tergelincir.

Sopir diduga mengantuk sehingga tidak memperhitungkan lebar jalan dan tergelincir ke parit sedalam 1,5 meter. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Cahyo bersama keluarganya hendak mudik ke Kediri melalui jalur Tawangmangu. Tiga penumpang lainnya adalah Titik Eko Aris S., 41, Diana Aulia Jurita Sari, 15, dan Danang Rafli, 10.

“Sopir dan penumpang selamat. Tidak ada yang terluka. Mereka berhasil keluar,” kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (2/7/2016).

Advertisement

Menurut Riyanto, kejadian itu murni kecelakaan tunggal atau tidak melibatkan kendaraan lain karena saat kejadian kondisi lalu lintas di jalur Tawangmangu lancar. Riyanto menuturkan belum ada kepadatan kendaraan dari Karanganyar-Jawa Timur melalui Tawangmangu.

“Murni kecelakaan tunggal. Sopir kurang berkonsentrasi karena mengantuk. Kendaraan melaju terlalu ke tepi sehingga tergelincir. Warga menghubungi polisi dan menolong korban,” ujar dia.

Polisi meminta bantuan mobil derek untuk mengangkat mobil dari parit. Mobil mengalami kerusakan pada bagian kiri dan belakang. “Kami minta pengendara berhati-hati saat melaju di wilayah Tawangmangu. Kontur jalan menikung, turunan, dan tanjakan. Persiapkan kendaraan sebaik-baiknya dan pastikan kondisi fit saat mengemudi.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif