Jogja
Sabtu, 2 Juli 2016 - 13:20 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Truk Pengangkut Ayam Tiba-tiba Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah truk pengangkut ayam bernopol AB 9199 GD terbakar ringan di jalan Jogja-Wonosari km 17, Patuk, Gunungkidul sekitar pukul 09.00 wib, Sabtu (2/7/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Gunungkidul terjadi pada sebuah truk pengangkut ayam

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Sebuah truk pengangkut ayam bernopol AB 9199 GD terbakar ringan di jalan Jogja-Wonosari km 17, Patuk, Gunungkidul sekitar pukul 09.00 wib, Sabtu (2/7/2016). Bagian mesin yang berada di bawah kursi pengemudi terbakar sehingga menyebabkan truk berhenti beroperasi.

Advertisement

Truk yang diberangkatkan dari Kalibawang, Kulonprogo pada pukul 03.00 WIB (2/7/2016) menuju Kelor, Karangmojo, Gunungkidul tersebut membawa sekitar dua ton ayam hidup. Tanpa alasan, tiba-tiba truk mengeluarkan asap dari bagian jok mobil bagian bawah saat melalui sebuah tanjakan di km 17 Patuk.

Pengemudi truk, ST, 40, warga Ponjong, Gunungkidul mengaku terkejut saat asap muncul dan mengeluarkan bau barang terbakar dari truk yang ia kemudikan.

“Tidak tahu kenapa, tiba-tiba mengeluarkan asap,” kata dia.

Advertisement

Selanjutnya ia terpaksa memberhentikan truk di tengah jalan. Kemudian bersama kedua temannya yang juga berada di salam truk segera mengambil air terdekat yakni dari Musala Al-Huda, Patuk dan menyiramkan air ke bagian bawah jok untuk memadamkan kepulan asap.

Kapospam Mudik Hargodumilah Supriyanto mengatakan pihaknya yang sedang bertugas di salah satu pos mudik yang berada di tanjakan Slumprit, Hargodumilah segera memberikan bantuan pada saat kejadian. Selain itu, pihaknya juga turun untuk melancarkan arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Usai melakukan pengecekan kondisi truk dan meminta keterangan si pengemudi, ia menduga bahwa kebakaran terjadi karena adanya konsleting.

Advertisement

“Diduga karena konsleting kabel dinamonya,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif