Jogja
Sabtu, 2 Juli 2016 - 11:20 WIB

KAMPUS JOGJA : Calon Maba UGM Diminta Siapkan Dokumen, Pengisian Data 2-15 Juli

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Kampus Jogja UGM menggelar Utul.

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 3.074 calon mahasiswa baru diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur Ujian Tulis untuk Program Sarjana dan Diploma Gelombang 1. Pengumuman calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur ini sudah dapat diakses pada Jumat, 1 Juli 2016 mulai pukul 20.00 WIB.

Advertisement

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. Iwan Dwiprahasto mengatakan calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UGM diwajibkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengisian biodata. Dokumen yang diperlukan dapat dilihat di Pengumuman Rektor mengenai registrasi yang dapat diakses melalui masing-masing akun calon mahasiswa yang dinyatakan diterima.  Pengisian biodata dimulai pada tanggal 12 – 15 Juli.

Laman pengisian biodata akan ditutup pada tanggal 15 Juli 2016 Pukul 10.00 WIB. Selain mengisi biodata, calon mahasiswa wajib melihat besaran UKT yang harus dibayarkan, jadwal registrasi, dan jadwal Tes Kemampuan Bahasa Inggris di laman http://um.ugm.ac.id pada tanggal 20 Juli 2016 mulai pukul 17.00 WIB.

Pembayaran UKT dimulai pada tanggal 21 Juli 2016 sampai dengan 25 Juli 2016. Pembayaran dapat dilakukan melalui atm, internet banking, dan teller di semua cabang BankMandiri, BNI, BTN, BRI, dan Bank Syariah Mandiri seluruh Indonesia. Cara membayar dapat dilihat di lamanhttp://um.ugm.ac.id/cara_pembayaran_registrasi_sarjana/.

Advertisement

Selain itu, UGM juga masih membuka pendaftaran Jalur Ujian Tulis (UTUL) Sekolah Vokasi Gelombang 2 sampai dengan tanggal 11 Juli 2016. Tes dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2016 di Yogyakarta. Informasi selengkapnya mengenai Ujian Tulis (UTUL) Sekolah Vokasi Gelombang 2, dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id.

Calon mahasiswa diimbau untuk mewaspadai usaha penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang seolah-olah menjanjikan dapat diterima dengan membayar sejumlah biaya tertentu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif