Teknologi
Sabtu, 2 Juli 2016 - 07:00 WIB

KAMERA TERBARU : Olympus Stylus TG-Tracker Hadir di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olympus Stylus TG-Tracker (Detik)

Kamera terbaru Olympus Stylus TG-Tracker meluncur di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA — Olympus Corp akhirnya resmi mengumumkan kehadiran action cam terbarunya di Indonesia yang akan jadi penantang GoPro Hero 4, Xiaomi Yi, dan Sony X1000VR 4K. Apalagi kalau bukan kamera terbaru Olympus Stylus TG-Tracker.

Advertisement

Field log kamera terbaru Olympus Stylus memiliki fitur kapabilitas dengan lima sistem sensor unggulan dan GPS tracking dan lensa wide-angle ultra dengan panorama diagonal 204 derajat.

Fitur-fitur tersebut digabungkan secara bersamaan rekaman video atau foto dengan log data yang bisa ditampilkan dengan data riil, yang akan digabung menggunakan aplikasi Olympus Image Tracker.

Advertisement

Fitur-fitur tersebut digabungkan secara bersamaan rekaman video atau foto dengan log data yang bisa ditampilkan dengan data riil, yang akan digabung menggunakan aplikasi Olympus Image Tracker.

Intinya, bagi mereka yang gemar melakukan olahraga ekstrim, traveling, dan petualangan yang menantang adrenalin, Olympus TG-Tracker diklaim sebagai kamera terbaru yang tepat digunakan.

“Anda bisa merekam aktivitas bermain skateboard, sepeda gunung, terbang layang, snorkeling, diving, hingga bermain ski di salju tanpa khawatir kamera kesayangan Anda rusak karena sudah terlindung dari semua itu,” kata Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), Sandy Chandra, seperti dilansir Detik, Jumat (1/7/2016).

Advertisement

Fitur utama yang dimiliki kamera Field Log ini adalah Field Sensor System untuk menangkap semua bagian dan pergerakan pada aktivitas luar ruangan. Ada lima fitur ketangguhan atau tough capabilities utama seperti tahan air sampai 30 meter tanpa menggunakan underwater case, tahan debu, tahan benturan sampai 2,1 meter, tahan beku sampai -10°C dan tahan lindasan sampai 100 kilogram force.

Field Log Camera ini juga memiliki gambar berkualitas tinggi yang menangkap sudut diagonal 204° dengan lensa ultra wide-angle, gaya shooting serba guna dan kontrol yang luar biasa dan yang tak kalah penting adalah fitur yang terhubung dengan aplikasi smartphone canggih Olympus Image Tracker.

Action camera ini dilengkapi dengan Field Sensor System yang meliputi GPS, barometer, sensor suhu, kompas dan sensor percepatan. Sistem ini memungkinkan untuk secara bersamaan menangkap rekaman video dan foto dari aktivitas outdoor sembari merekam catatan digital seperti suhu lokasi, ketinggian atau kedalaman, dan suhu udara atau air.

Advertisement

Selain itu, seperti dilansir Okezone, Jumat, kamera terbaru Olympus Stylus TG-Tracker dilengkapi dengan sensor yang meliputi GPS, barometer, sensor suhu, kompas dan sensor percepatan, serta 4K movie playback via koneksi HDMI.

Perangkat ini bisa mencatat secara bersamaan dan ditampilkan dengan gambar yang direkam menggunakan aplikasi smartphone Olympus Image Track. Sehingga menambah sensasi dan serunya tantangan aksi di luar ruangan.

Bagaimana dengan harganya? OCCI sendiri mulai memasarkan kamera Olympus Stylus TG-Tracker dengan banderol Rp6,5 juta. Namun selama masa peluncuran perdana, action cam ini cuma dihargai Rp5,7 juta disertai bonus MicroSDHC 64GB Class 10 dan aksesoris Steady Grip SG-T01.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif