Soloraya
Sabtu, 2 Juli 2016 - 15:35 WIB

INFO MUDIK 2016 : Satlantas Solo Siapkan Tim Pengurai Kemacetan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Drs.Yakobus Marjuki (baju putih) melakukan inspeksi mendadak di Pos Pam Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo Sabtu (2/7/2016). Sidak tersebut untuk mengetahui kesiapan aparat gabungan dalam mengamankan Lebaran 2016. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Info mudik 2016 Satlantas Solo siapkan tim khusus pengurai kemacetan.

Solopos.com, SOLO-Satlantas Polresta Solo menyiapkan dua tim pengurai kemacetan selama arus mudik Lebaran 2016. Tim pengurai siap membantu delapan pos pengamanan (pospam) Lebaran yang ada di sejumlah titik di Kota Solo.

Advertisement

“Masing-masing tim pengurai terdiri tujuh anggota yang mobile menggunakan sepeda motor. Kami [satlantas] juga menyiapkan patwal yang siap membantu pospam jika ada yang butuh pengawalan,” jelas Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widyatmoko kepada wartawan di Polresta Solo, Sabtu (2/7/2016).

Hingga Sabtu, ada beberapa titik yang mulai terjadi kemacetan dan menjadi perhatiab seperti di pusat perbelanjaan di Purwosari, Singosaren, dan pintu masuk dari arah barat di Kleco. “Selain itu pintu-pintu masuk dari arah barat di Kleco dan Makutha, pintu keluar wilayah lain seperti ke Wonogiri, Sukoharjo dan Jawa Timur,” tambah Kasatlantas.

Sementara mengenai puncak arus mudik, Kasatlantas memprediksikan untuk Solo baru akan terjadi pada H-2 atau Senin (4/7/2016). Hal itu terkait hari libur pegawai dan kondisi selama perjalanan. Mulai ramai arus mudik baru akan terjadi Sabtu sore atau Minggu (3/7/2016) pagi dengan perhitungan pemudik berangkat jumat sore.

Advertisement

“Kendaraan pemudik yang memasuki wilayah Solo untuk saat ini masih didominasi kendaraan roda empat. Demikian juga di jalur keluar jalan tol Soker di Klodran, teracatat ada sekitar 468 kendaraan.’ ujarnya.
Kasatlantaa juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk berkendara secara bijak dengan menghormati pengguna jalan lain dan jangan terburu-buru guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Sebelumnya Dir Intelkam Polda Jateng, Kombes Yakobus Marzuki meninjau pospam lebaran di Banyuanyar, Banjarsari, Solo. Dari penjelasan Kapospam Banyuanyar, Kompol Edy Sulistiyanto, selama peninjauan Dir Intelkam menanayakan karakter situasi di wilayah teesebut dab memberikan sejumlah arahan.

“Sempat menanyakan karakter situasi di sekitar wilayah pospam karena berdekatan dengan jalur keluar tol Sokker di Klodran, juga memberikan arahan ke anggota,” jelasnya kepada Solopos.com, Sabtu.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif