Jogja
Sabtu, 2 Juli 2016 - 02:20 WIB

INFO MUDIK 2016 : Puncak H-4 sampai H-3, Angkutan Dijamin Layak

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemudik dengan angkutan bus (JIBI/Bisnis/Dok.)

Info mudik 2016 ribuan orang tiba di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN — Kepala Seksi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sleman Marjanto menjelaskan Dishubkominfo Sleman memprediksi, puncak arus mudik pada lebaran tahun ini akan terjadi pada H-4 dan H-3 atau Sabtu (2/7/2016) dan Minggu (3/7/2016).

Advertisement

Dishubkominfo juga menjamin bus-bus lebaran sudah mengikuti uji kelayakan.

“Kami memeriksa 232 angkutan kendaraan lebaran. Dari uji tersebut didapati hanya 32 kendaraan melakukan pelanggaran. Mulai dari pelanggaran izin trayek, masa berlaku uji laik jalan kedaluwarsa hingga STNK mati. Bus-bus angkutan lebaran yang lolos uji kami berikan stiker khusus. Kalau tidak ada stiker khusus itu artinya tidak layak uji. Sanksinya langsung ditilang di tempat,” jelasnya, Jumat (1/7/2016)

Posko & Layanan Kesehatan Beroperasi

Advertisement

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan, sejumlah sarana dan fasilitas pelayanan mudik di Sleman siap menyambut pemudik. Beberapa posko pemantauan dan pelayanan kesehatan sudah beroperasi.

“Kami sudah menyiagakan semuanya. Fasilitas hingga keamanan para pemudik untuk membantu kelancaran arus mudik,” jelas Sri.

Dia menyebut, terdapat 69 personil yang disiagakan di tujuh titik posko pemantauan arus mudik. Posko tersebut berdiri dari posko induk terminal Jombor, posko Jalan Magelang, posko Terminal Condongcatur, posko Terminal Pakem, Posko Prambanan, posko Terminal Jombor dan Posko Terminal Gamping.
“Kami berharap kepada para pemudik yang membawa kendaraan pribadi, agar beristirahat bila mengalami kelelahan. Tidak usah memaksa melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif