Pialaeropa
Sabtu, 2 Juli 2016 - 04:06 WIB

HASIL AKHIR PEREMPATFINAL : Taklukan Belgia 3-1, Wales Tantang Portugal di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Wales merayakan gol terakhi ke gawang Belgia yang dicetak pemain pengganti Sam Vokes. Laga di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB dimenangkan Wales 3-1. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Wales mengisi slot semifinalis Piala Eropa 2016 usai menang 3-1 atas Belgia.

Solopos.com, LILLE – Wales akhirnya ke semifinal Euro 2016 usai meraih kemenangan atas Belgia. Menang 3-1, Wales bakal bertemu Portugal di semifinal.

Advertisement

Wales menghadapi Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB, Pada pertandingan itu, Belgia sebenarnya sudah unggul cepat melalui Radja Nainggolan namun dibalas oleh The Dragon dengan tiga gol.

Babak Pertama

Advertisement

Babak Pertama

Pertandingan di Stade Pierre-Mauroy langsung berjalan sengit dengan Belgia yang tampil lebih dominan. Bahkan, pasukan Marc Wilmots ini mencetak gol pada menit 13 melalui Radja Nainggolan yang memanfaatkan umpan Eden Hazard.

Gol di menit awal membuat jalannya laga tambah seru. Mengetahui sedang tertinggal membuat Wales meningkatkan tekanan ke pertahanan Belgia. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Aaron Ramsey dan kawan-kawan kerap merepotkan Belgia.

Advertisement

Wales semakin percaya diri setelah berhasil mencetak gol penyama skor. Bale menggiring bola dari tengah lapangan. Lalu sesampainya di depan kotak penalti, sang bintang melepaskan tendangan menggunakan kaki kanannya dan bisa ditangkap Thibaut Courtois.

Hanya beberapa detik sebelum 45 menit pertama berakhir, Wales mendapat peluang melalui sundulan Robson-Kanu yang bisa diamankan Coutois. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Advertisement

Dua menit memasuki babak kedua, sebuah umpan silang mengarah ke kotak penalti Wales. Lukaku di tiang jauh menanduk, meski arah bola masih tipis melebar dari sasaran.

De Bruyne menyepak tapi arah bola masih sedikit melambung ke atas mistar gawang Wales di menit ke-50. Setelah itu ada sepakan Hazard, mengakhiri penetrasinya, yang juga masih membuat bola tipis melebar dari sasaran.

Wales berbalik unggul atas Belgia ketika laga memasuki menit ke-55. Hal Robson-Kanu menerima operan Ramsey di kotak penalti dan menjaga bola dengan baik memanfaatkan tubuhnya di tengah kepungan tiga pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan. Wales 2, Belgia 1.

Advertisement

Belgia mendapat tendangan bebas pada posisi cukup bagus di menit ke-64. Kevin De Bruyne mengambil tendangan bebas itu meski bola tendangannya masih tepat ke kiper Wayne Hennessey.

Sebuah peluang di menit ke-74 buat Belgia. Di sisi kanan Toby Alderweireld melepaskan umpan silang ke depan gawang untuk kemudian disambut Marouane Fellaini dengan tandukan. Arah bola masih meluncur tipis dari target.

Di tengah-tengah gencarnya tekanan dari Belgia, Wales lagi-lagi menggebrak. Di menit ke-86 sebuah umpan silang Chris Gunter dari kanan mengarah ke depan gawang untuk diteruskan Sam Vokes. Si pemain pengganti mengubah skor jadi 3-1 buat Wales.

Susunan pemain

Wales: Hennessey; Chester, Williams, Davies, Taylor, Allen, Ledley (King 78′), Ramsey (Collins 89′), Gunter, Robson-Kanu (Vokes 80′), Bale

Belgia: Courtois; Meunier, Alderweireld, Denayer, J. Lukaku (Mertens 75′), Nainggolan, Witsel, Carrasco (Fellaini 46′), De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Batshuayi 83′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif