News
Jumat, 1 Juli 2016 - 12:25 WIB

Ragukan BPK yang Kirim, Anggota DPR Karding akan Berikan Parsel ke Fakir Miskin

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Parsel yang diduga dari BPK untuk anggota DPR. (detikcom)

Seorang anggota Komisi III DPR menerima parsel mewah disertai surat berkop BPK.

Solopos.com, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding berniat mengembalikan parsel yang dikirimkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada dirinya. Secara institusi, BPK telah membantah mengirim parsel tersebut. Lalu ke mana Karding akan mengembalikan?

Advertisement

“Makanya itu kita tidak tahu [kembalikan ke mana], karena saya kok enggak yakin [BPK] kirim parsel gitu. Kasih ke fakir miskin saja kayaknya jauh lebih bagus,” ujar Karding melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Jumat (1/7/2016).

“Masak BPK kirim parsel, aneh ya?” imbuhnya mempertanyakan.

Karding pun enggan mengecek ke tempat di mana parsel itu dikirimkan yakni apartemen Permata Hijau. Dia menyebut sudah tidak tinggal di sana sejak tahun 2014.

Advertisement

“Saya tidak mencoba ngecek karena saya memang tinggal di alamat Kalibata,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, BPK membantah jika parsel tersebut dikirim atas nama institusi.

“Secara institusi BPK tidak pernah mengirim parcel tersebut,” ujar Juru Bicara BPK Yudi Ramdan melalui pesan singkat, seperti dilansir detikcom, Jumat (1/7/2016) pagi.

Advertisement

Namun, di atas parsel tersebut tertera dengan jelas bahwa pengirim parsel adalah BPK. Dalam surat tersebut juga terdapat kop surat resmi BPK. Sekali lagi, BPK membantah soal ini.

“Kami juga tidak pernah mencetak kartu tersebut,” kata Yudi.

Di dalam parsel itu, terdapat barang pecah belah, handphone Samsung Galaxy Note 5, dan wireless charger merek Samsung. Menempel parsel itu, terdapat kartu yang menerangkan pengirimnya adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ada lambang BPK di kartu itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif