Pialaeropa
Jumat, 1 Juli 2016 - 08:40 WIB

PREDIKSI PRANCIS VS ISLANDIA : Tuan Rumah Favorit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Prancis, Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Irlandia. saat keduanya bersua di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, Minggu (26/6/2016). (JIBI/Reuters//Jason Cairnduff)

Prediksi Prancis Islandia menyebut tuan rumah jadi favorit.

Solopos.com, SAINT-DENIS — Prancis akan diuji tim kejutan Islandia di perempat final terakhir Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint Denis, Senin (4/7/2016) dini hari WIB. Tuan rumah Prancis lolos ke perdelapan final untuk kali kelima beruntun dalam enam edisi Euro.

Advertisement

Sedangkan Islandia terbilang debutan di panggung ini. Meskipun begitu, tim yang kali pertama melenggang ke putaran final belum pernah terkalahkan dalam empat laga di turnamen ini.

Prancis yang masuk daftar unggulan melenggang ke fase ini dengan membukukan tiga kemenangan dan sekali seri. Les Blues, julukan Prancis, memperlihatkan ketangguhan lewat aksi comeback di babak 16 besar ketika meladeni Republik Irlandia, Minggu (26/6/2016) lalu. Tertinggal 0-1, tuan rumah mampu membalikkan keadaan yang berbuah kemenangan 2-1.

Perempatfinal ini akan menjadi laga ke-80 bagi Prancis. Selama bermain 79 game tersebut, Tim Ayam Jantan ini mencatakan 49 kemenangan, 20 seri, dan 10 kali kekalahan. Sedangkan rekor mereka bermain di level turnamen besar di Stade de France adalah menang empat kali dan sekali seri.

Advertisement

Kemampuan individual para penggawa Les Blues tak perlu diragukan. Begitu pula soal mental Paul Pogba dkk. yang sudah teruji. Kini tinggal masalah sang pelatih Didier Deschamps yang menerapkan taktik yang tepat bagi mereka.

“Saya tahu permainan saya tak pernah menarik. Maka dari itu, saya harus melakukan hal lain. Tujuan saya bukan memilih 23 pemain terbaik, tapi supaya kami bisa berjalan bersama di turnamen ini sejauh mungkin,” papar Deschamps, dilansir Espnfc.com, Kamis (30/6/2016).

Tapi, Deschamps dihadapkan pada pilihan sulit untuk mengutak-atik skuat mengingat bek Adil Rami dan gelandang Kante tak bisa dimainkan lantaran terkena suspensi kartu kuning. Perempat final ini bakal jadi ukuran keberhasilan tuan rumah mengingat federasi sepak bola Prancis (FFF) memasang target minimal lolos empat besar.

Advertisement

Sementara itu, skuat Islandia kemungkinan besar juga tak akan mengubah line up di partai ini. Tim yang dibesut dua pelatih, Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson, makin optimistis demi kembali menghadirkan kejutan setelah sukses menyingkirkan Inggris di 16 besar.

Akan tetapi, Our Boys, julukan Islandia, harus hati-hati mengingat sembilan pemain mereka sudah terkena peringatan kartu kuning. Islandia ingin cerita indah Leicester City yang berhasil menjuarai Liga Premier Inggris 2015/2016 dapat mereka ikuti. Islandia seperti halnya Leicester, tak pernah diunggulkan, tak punya pemain bintang, namun juara.

“Saya ingin cerita kami berakhir seperti Leicester City. Mereka bermain dengan kekuatan sendiri. Begitu juga dengan kami. Melawan Prancis kami harus menunjukkan yang terbaik. Kami tak perlu sesumbar kami harus menang. Kami berusaha untuk tak kebobolan karena mereka suka membuat lawan kelelahan,” jelas Hallgrimsson, dilansir Eurosport.com. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif