Pialaeropa
Jumat, 1 Juli 2016 - 23:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Polandia Tersingkir, Pelatih: Ini Awal Baik untuk Era Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adam Nawalka (Reuters)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan terhentinya Polandia di babak perempatfinal.

Solopos.com, MARSEILLE – Langkah Polandia di Piala Eropa 2016 harus terhenti di babak perempatfinal. Mereka disingkirkan Portugal lewat drama adu penalti di Stade Veldrome, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Pelatih Polandia, Adam Nawalka, mengaku bangga dengan pencapaian timnya di Piala Eropa 2016. Dia berharap ini sebagai awal yang baik dari era baru sepak bola Polandia. Finis di perempatfinal menjadi prestasi terbaik Polandia di ajang Piala Eropa.

Performa Robert Lewandowski dkk. memang cukup baik di Euro edisi kali ini. Mereka berhasil mengimbangi juara Piala Dunia Jerman dan finis dibawahnya. Total, Polandia mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang.

Lolos ke babak 16 besar, Polandia berhasil mengalahkan Swiss lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Sayang mereka harus terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan Portugal. Meski begitu, Nawalka menilai apa yang telah dicapai timnya sejauh ini sudah cukup untuk menunjukkan bahwa Polandia punya potensi besar.

Advertisement

“Saya rasa ekspektasi para penggemar adalah motivasi kami untuk bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Kami merasakan dukungan mereka. Kami merasa bahwa kami bisa memberikan mereka banyak kesenangan,” ujar Nawalka seperti dikutip dari Uefa.com, Jumat.

“Saya harap kami bisa terus begitu. Semoga kejuaraan ini menjadi bukti awal dari sebuah era menakjubkan untuk sepakbola Polandia, tapi kami akan tetap tenang.”

“Kami tahu bahwa lawan-lawan kami akan bermain secara berbeda melawan kami sekarang, dan jika kami ingin memainkan peran besar di sepakbola internasional, kami harus bersiap,” tutup pelatih 58 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif