Pialaeropa
Jumat, 1 Juli 2016 - 10:40 WIB

PIALA EROPA 2016 : Bale: Suporter Inggris Dipersilakan Dukung Wales

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (REUTERS/John Sibley)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Gareth Bale yang mempersilakan suporter Inggris untuk mendukung Timnas Wales.

Solopos.co, LILLE – Britania Raya memiliki empat wakil di putaran final Piala Eropa 2016, yakni Inggris, Wales, Republik Irlandia dan Irlandia Utara. Namun hanya Wales yang mampu menjejak ke babak perempatfinal.

Advertisement

Wales lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan sesama Britania Raya, Irlandia Utara, dengan skor 1-0. Sedangkan Inggris secara mengejutkan tumbang di tangan tim debutan, Islandia. Serta Republik Irlandia disingkirkan tuan rumah Prancis dengan skor 2-1.

Penggawan Wales, Gareth Bale, pun mempersilakan suporter-supoerter dari Britania Raya untuk mendukung Wales, termasuk para suporter Inggris. Wales sendiri akan menghadapi Belgia pada laga perempatfinal Piala Eropa 2016 di Lille, Sabtu (2/7/2016) pukul 02.00 WIB.

“Kami sangat senang menjadi wakil Britania Raya terakhir di turnamen. Itu berarti sekarang adalah waktunya kami bersinar,” ujar Bale seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (30/6/2016).

Advertisement

“Kami satu-satunya wakil Britania Raya yang tersisa di dalam kompetisi, yang mana merupakan sebuah pencapaian menakjubkan. Laga melawan Irlandia Utara adalah pertandingan yang buruk, yang tidak cocok untuk kami, tapi bisa memenangi pertandingan seperti itu menunjukkan semangat tim dan karakter yang kami miliki,” sambungnya.

Para pemain Wales sempat mendapat sorotan dan kritikan lantaran terlihat gembira saat Inggris ditundukkan Islandia. Sikap itu dianggap tidak menunjukkan rasa hormat terhadap Inggris yang sesama Britania Raya. Namun, kemudian Wales punya penjelasan terkait hal tersebut.

Kini, setelah Inggris tersingkir, Bale pun mempersilakan suporter The Three Lions untuk mendukung The Dragons. “Jika mereka ingin mendukung kami, tentu saja silakan dukung kami. Namun, suporter kami luar biasa dan kami ingin membuat mereka bangga,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif