Jogja
Jumat, 1 Juli 2016 - 04:55 WIB

LEBARAN 2016 : THR Belum Dicairkan, 68 Pegawai Dirumahkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/ go-kerja.com)

Lebaran 2016, sebuah perusahaan di Sleman belum mencairkan THR

Harianjogja.com, SLEMAN – Jelang Lebaran 2016, ratusan karyawan PT Starlight Prime Thermoplas melakukan demonstrasi di gerbang pabrik di kawasan Jalan Magelang, Km. 17, Tempel, Sleman, Kamis (30/6/2016) sore. Sebab sampai H-6 Lebaran 2016, tunjangan hari raya (THR) belum dibayarkan. Tidak hanya itu, 68 pegawai juga dilaporkan dirumahkan.

Advertisement

(Baca Juga : LEBARAN 2016 : THR Belum Dibayar, Karyawan Demo Perusahaan)

Seorang karyawan yang dirumahkan, Heru Pujianto, 35, mengakui jika perusahaan banyak melakukan ketidakadilan terhadap pegawai. Ia sendiri, dirumahkan dengan alasan karena sering sakit. Padahal masih ada karyawan lain yang kinerjanya lebih jelek dari dirinya. Bahkan berhembus isu di perusahaan tersebut, bahwa karyawan yang dirumahkan akan segera menerima pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Jadi selain tidak mencairkan THR tepat waktu, manajemen juga merumahkan karyawan dengan alasan tak masuk akal,” kata dia.

Advertisement

Manager HRD PT Starlight Prime Thermoplas Dewi saat dimintai konfirmasi Harian Jogja melalui sambungan telepon enggan berkomentar banyak terkait belum dibayarkannya THR karyawan.

“Mohon maaf saya belum bisa diganggu,” ucapnya sembari menutup panggilan telepon.

Sementara itu Staf Pengawas Perusahaan Disnakersos Sleman Umar Sukarno mengatakan, dari hasil audiensi sebelumnya, perusahaan menyatakan tidak mampu memenuhi tanggung jawab tersebut. Meski demikian hasil pertemuan lanjutan kemarin, pihak perusahaan sanggup akan membayar THR paling lambat pada Jumat (1/7/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

“Kami bertanggungjawab membantu karyawan mendapatkan haknya. Sudah ada kesepakatan akan dibayar Jumat siang karena kalau pagi tidak bisa harus melalui beberapa prosedur,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif