Pialaeropa
Jumat, 1 Juli 2016 - 14:45 WIB

KARIER PEMAIN : Casillas Isyaratkan Pensiun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iker Casillas

Karier pemain Iker Casillas yang mengisyaratkan bakal pensiun dari Timnas Spanyol.

Solopos.com, MADRID – Iker Casillas memberi sinyal kuat bakal mengakhiri karier internasional setelah 16 tahun membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Kiper berusia 35 tahun itu tidak sekali pun tampil membela skuat La Roja, julukan Spanyol, selama mengarungi Piala Eropa 2016 di Prancis.

Advertisement

Manajer Spanyol, Vicente del Bosque, lebih memilih mempercayakan gawang kepada kiper Manchester United, David De Gea. Selain karena telah tersisih oleh De Gea, sinyal kepergian Casillas juga menguat lantaran Spanyol disingkirkan Italia di babak 16 besar, Senin (27/6/2016).

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (30/6/2016), Casillas telah mengunggah video film Rambo melalui akun Twitter @casillasworld dengan berisi dialog “Saya tidak tahu ke mana, tapi saya akan pergi.”

Lewat sosial media, Casillas juga memberi isyarat bakal mengumumkan secara resmi keputusan gantung sepatu, Jumat (1/7/2016) malam. Namun, sinyal tersebut masih agak membingungkan. Dia hanya mengunggah pesan berisi “Saya bangga merasakan cinta dari orang-orang hari ini dan seperti biasanya, setiap orang bersama untuk tim nasional,” imbuh mantan kiper Real Madrid itu.

Advertisement

Sejauh ini, De Gea terbukti mampu memberi penampilan lebih menjanjikan ketimbang Casillas. Dia membuat sejumlah penyelamatan gemilang sehingga gawang Spanyol tidak kebobolan lebih banyak saat melawan Italia. Kendati gagal mengantarkan Spanyol ke perempat final, De Gea optimistis memiliki masa depan cerah bersama pasukan Del Bosque.

“Kekalahan adalah bagian dari olahraga sebaik mungkin harus bangkit setelah kekalahan. Kami akan kembali,” tulis De Gea di akun Twitter pribadinya @D_DeGea.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif