Jogja
Jumat, 1 Juli 2016 - 23:22 WIB

INFO MUDIK 2016 : Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Malam Ini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Terminal Dhaksinarga jelang lebaran 2014. Dishubkominfo Gunungkidul membuat kebijakan untuk mewajibkan tiap bus AKAP masuk ke terminal. Namun, mayoritas bus masih enggan menurunkan penumpang di terminal. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016, peningkatan laju kendaraan di Gunungkidul sudah terasa.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL  – Aktivitas di Terminal Dhaksinarga, Wonosari mulai menunjukan peningakatan memasuki H-5 Lebaran. Sejak Kamis (30/6/2016) malam hingga Jumat (1/7/2016) dini hari terdapat 36 bus antar kota antara provinsi yang masuk ke terminal.

Advertisement

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dhaksinarga Suparto mengatakan, lonjakan arus mudik di terminal sudah mulai terlihat. Dalam semalam ada sekitar 36 bus yang masuk ke terminal dengan membawa 1.144 penumpang. Jumlah ini naik signifikan dibandingkan dengan yang terjadi di Rabu (29/6/2016), bus tersebut masuk membawa 506 penumpang.

“Kalau busnya hanya bertambah lima unit saja. Tapi kalau dari sisi keterisian penumpang meningkat dua kali,” kata Suprapto kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, lonjakan penumpang ini tidak lepas adanya armada mudik gratis dari Jasa Raharja. Momen mudik tahun ini perusahaan asuransi kecelakaan ini menyediakan 13 bus ke Gunungkidul dengan jumlah penumpang sekitar 450 orang.

Advertisement

“Bus-bus itu masuk ke terminal pada Kamis malam pukul 23.00 WIB,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif