Suasana kegiatan Rejeki Ramadhan Ahli Bangunan yang digelar PT Holcim Indonesia di West Lake Resto Jogja, Minggu (5/7/2015) petang. (Harian Jogja/Abdul Hamied Razak) Suasana kegiatan Rejeki Ramadhan Ahli Bangunan yang digelar PT Holcim Indonesia di West Lake Resto Jogja, Minggu (5/7/2015) petang. (Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)
Jumat, 1 Juli 2016 10:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Holcim Perluas Pasar dan Jangkauan

Holcim memperluas pasar dan jangkauannya

Solopos.com, SLEMAN–Holcim melakukan ekspansi pasar dan keberadaannya karena mengkhawatirkan pertumbuhan kebutuhan semen domestik.

Selesainya proses akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia menambah pangsa pasar dan memperluas keberadaam serta jangkauan Holcim Indonesia. Holcim siap meraih peluang meskipun situasi sedang sulit.

Direktur CEO Office Holcim Indonesia Lilik Unggul Raharjo mengatakan, selesainya proses akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia pada Februari 2016 semakin memperluas kehadiran Holcim Indonesia untuk wilayah Sumatera. Selain itu, pangsa pasar dan jangkauan Holcim semakin luas.

“Situasi kelebihan pasokan ini menjadi kekhawatiran perusahaan. Kami berharap rencana Pemerintah terutama di bidang infrastruktur segera terealisasi tepat waktu dan menyeluruh,” ujar dia dalam Media Gathering dan buka bersama di Restoran Handayani, Sleman, Kamis (30/6/2016).

Pertumbuhan infrastruktur serta pembangunan kawasan perumahan guna mencapai target pertumbuhan ekonomi sangat penting. Tujuannya agar Indonesia lebih siap dan mampu bersaing untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Akuisisi terhadap PT Lafarge Cement Indonesia sekaligus menjadi solusi kekurangan pasokan yang ada di pasar Sumatera Utara dengan ketersediaan stok dari Pabrik Tuban di Jawa Timur. Holcim Indonesia juga telah merampungkan permbangunan terminan semen di Lampung untuk melayani untuk wilayah Sumatera Selatan pada 2016.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…