Teknologi
Jumat, 1 Juli 2016 - 10:00 WIB

GAME TERPOPULER : Tahu Bulat dan Tebak Gambar Singkirkan Clash of Clans

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Clash of Clans Kian Merosot (Okezone)

Game terpopuler Tahu Bulat dan Tebak Gambar mampu mengalahkan Clash of Clans.

Solopos.com, SOLOGame Tahu Bulat tampaknya masih populer dan berhasil mengalahkan Clash of Clans. Game lokal itu awalnya sempat salip menyalip dengan permainan strategi buatan Supercell tersebut.

Advertisement

Kini, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (30/6/2016), Tahu Bulat menduduki posisi puncak, bersama dengan game Tebak Gambar di posisi runner-up. Menurut deskripsi Play Google, game terpopuler Tahu Bulat telah diunduh atau di-install oleh 1 hingga 5 juta install.

Game buatan developer lokal itu menantang gamer untuk menekan layar smartphone secepat mungkin. Semakin cepat gamer menekan layar, maka semakin banyak pembeli yang datang dan koin pengguna semakin bertambah.

Koin ini bisa dipakai untuk melakukan upgrade beberapa item, seperti meningkatkan harga tahu, meningkatkan rata-rata pembeli tahu dan mempercepat pembeli datang.

Advertisement

Seperti dikutip dari Detik, Kamis, bila diperhatikan, sepertinya tujuan developer menggarap game terbaru Tahu Bulat tak lain adalah untuk mendompleng tren pedangang Tahu Bulat yang marak ditemui di berbagai kota di Indonesia.

Pemain diajak masuk dalam fenomena tahu bulat, dengan menjadi si penjual yang berjualan sambil berkeliling menggunakan mobil bak terbuka. Uang yang terkumpul dari hasil penjualan tahu bulat, bisa digunakan untuk mengumpulkan meng-update perlengkapan berjualan, mulai dari pengeras suara, tenda, pendingin, plang, dan lain-lain.

Secara keseluruhan gameplay Tahu Bulat terbilang ringan dan menyenangkan. Cara bermainnya terbilang mudah, setiap kali layar disentuh akan muncul suara rekaman khas penjual tahu bulat. Pembeli akan langsung berdatangan membeli, dan setiap hasil penjualan akan ditampilkan di bagian atas layar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif