News
Jumat, 1 Juli 2016 - 12:10 WIB

FENOMENA HATTERS : Ratna Sarumpaet Ngamuk Dibilang Berteman dengan Valak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratna Sarumpaet tak terima dengan pernyataan seorang netizen. (Istimewa/Instagram)

Fenomena hatter kembali menyerang aktivis kontroversial Ratna Sarumpaet.

Solopos.com, JAKARTA – Aktivis sosial Ratna Sarumpaet kembali terlibat perdebatan dengan seorang pengguna media sosial (netizen). Ratna tampak emosi ketika seorang netizen menyebutnya berteman dengan Valak.

Advertisement

Cerita bermula dari seorang netizen mengkritik aksi-aksi Ratna Sarumpaet yang terkesan nyinyir terhadap berbagai kebijakan pemerintah melalui akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Peristiwa tersebut berawal saat Ratna Sarumpaet mengunggah foto bersama anak perempuannya, Atiqah Hasiolan, di akun Instagram @rsarumpaet.

“FOTO 8 TAHUN SILAM. Persiapan Film ‘Jamila & Sang Presiden’. Karya: @rsarumpaet. Diperankan: @atiqahhasiholan,” tulis Ratna di keterangan foto tersebut.

Advertisement

Siapa nyana, alih-alih menuai komentar positif, foto tersebut malah dibanjiri komentar negatif dari para pengguna jejaring sosial Instagram.

“Ibu @rsarumpaet maaf jika saya kecewa dgn ibu. Saya dulu sangat kagum dgn ibu yg memperjuangkan hak rakyat yg tertindas. Tp sayang semenjak ibu berteman dgn VALAK (org yg sok suci dgn penampilan tp verwujud iblis di dalam) semua rasa kagum musnah. Lanjutkan ibu perjuanganmu menyalah yg benar dan membenarkan yg salah. #hidupAhokJokowi,” tulis akun Ripelda Simanjuntak yang komentarnya di salah satu foto Ratna kini beredar viral.

Valak adalah karakter hantu di film The Conjuring 2. Valak digambarkan sebagai seorang perempuan tua berkostum biarawati yang punya pengaruh besar di dunia iblis. Saking terkenalnya, Valak menjadi bahan meme di kalangan netizen Indonesia.

Advertisement

Digambarkan berteman dengan Valak, Ratna rupanya tak terima. Dia balik menyerang Ripelda dengan jawaban panjang lebar.

“Saya tidak perduli orang kagum atau tidak kagum sama saya @ripeldasimanjuntak Tugasku memperjuangkan kebenaran. Kalau kau sudah sedemikian kaya hingga matamu tidak mampu lagi melihat bangsa ini sedang jatuh miskin dan itu akibat ketidak mampuan Jokowi – itu urusanmu. Buat aku kamu cuma pecundang bodoh yg malas dan tidak kritis. Itu yg membuatmu lebih suka jadi penjilat penguasa korup kayak Ahok dan menutup mata atas kegagalan Jokowi,” tulis Ratna Sarumpaet.

“Bagi aku – 400 KK Warga Ps. Ikan yang miskin itu, yg dengan semena-mena digusur Ahok dengan melanggar UU Agraria Psl 18 dan Perda tentang Relokasi itu dan sekarang hidup di atas puing sambil terus diejek Ahok, JAUH LEBIH PENTING dari kamu. Jauh lebih penting dari Ahok bahkan dari Jokowi,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif