Jogja
Jumat, 1 Juli 2016 - 08:55 WIB

ATLET DIY : Persiapkan PON, Pengda TI DIY Kirim Dua Atlet Unggulan ke Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Atlet DIY yang berprestasi dikirim ke Korea Selatan

Harianjogja.com, JOGJA — Setelah mengikuti ajang try out di DKI Jakarta ditambah dengan try in menghadapi Jawa Tengah beberapa pekan lalu, Pengurus Daerah Tae Kwon Do (Pengda TI) DIY kembali mengirim atletnya untuk mengikuti kegiatan serupa. Kali ini, mereka kembali mengirim dua atlet unggulannya, Lia Karina Mansur dan Fitriana Mansur untuk berlatih tanding di Korea Selatan, tepatnya menghadapi tim dari tingkat pendidikan SMA di negeri ginseng tersebut.

Advertisement

Sekretaris Umum (Sekum) Pengda TI DIY Wesley HT mengklaim kualitas para atletnya saat ini tengah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, dengan menggelar try out ke Korea Selatan ia berharap semakin mempersiapkan para atletnya untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Oktober mendatang.

“Try out dan try in kemarin menjadi bahan evaluasi. Mudah-mudahan besuk bisa lebih baik,” ucapnya saat ditemui usai pertemuan dengan para pengurus KONI DIY di Kantor KONI DIY, Kamis (30/6/2016).

Sementara Pelatih Tim Tae Kwon do DIY Huhu Martono menambahkan dalam try out di Korea Selatan itu, pihaknya memang bermaksud untuk memperbaiki teknik, fisik serta mental kedua atlet unggulan itu. Tak hanya itu, dengan latih tanding di Korea Selatan, ia berharap jam terbang dan pengalaman bertanding kedua kakak beradik itu bertambah. Terlebih, di sana pihaknya sudah meminta jatah bertanding sebanyak dua kali.

Advertisement

Dikatakannya, kedua atlet itu dijadwalkan akan bertolak ke Korea Selatan pada 6 Juli mendatang, tepatnya usai keduanya beribadah salat Idul Fitri.

“Tanggal 8 Juli kami sudah harus ikut technical meeting, pertandingan diselenggarakan tanggal 9-11 Juli. Kabarnya, kami adalah satu-satunya wakil dari Indonesia,” katanya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif