Teknologi
Kamis, 30 Juni 2016 - 13:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Diperkuat Kecerdasan Buatan, Cozmo Dilego Rp2,3 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cozmo (Mashable)

Teknologi terbaru robot Cozmo dijual Rp2,3 juta.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru robot yang mirip tokoh film animasi besutan Disney-Pixar, Wall-E, telah meluncur. Robot mungul itu bernama Cosmo.

Advertisement

Seperti dikutip dari Cnet, Kamis (30/6/2016), teknologi terbaru robot Cosmo itu merupakan buatan perusahaan asal Amerika Serikat, Anki. Robot itu diperkuat kecerdasan buatan dan memiliki kepribadian sederhana.

Teknologi terbaru robot Cozmo dapat mengenali dan mengingat wajah pemiliknya, membuat robot mungil ini seperti binatang peliharaan. Meskipun tak benar-benar bisa berbicara, robot ini dapat menerima pesan yang disampaikan dengan cara berbeda.

Teknologi terbari Cozmo juga memiliki emosi, mulai dari senang, sedih, marah, kesal, bahagia, dan beragam lainnya. Otak dalam interaksi proses robot ini disebut cukup responsif untuk memberikan beragam reaksi.

Advertisement

Untuk bergerak, robot ini dibekali empat roda dilengkapi tapak berjalan dan lengan bulldozer. Kepribadian teknologi terbaru Cozmo disebut akan berkembang seiring perkembangan waktu dan interaksi dengan penggunanya.

Teknologi terbaru robot Cozmo akan diperkenalkan pada Oktober 2016 dengan harga US$180 atau setara Rp 2,3 juta. Dalam paket penjualan, Cozmo akan dilengkapi tiga balok pintar untuk memainkan beberapa permainan berbeda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif