Pialaeropa
Kamis, 30 Juni 2016 - 15:45 WIB

Suporter Republik Irlandia Dapat Medali Istimewa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi simpatik suporter Irlandia. (Istimewa/Twitter)

Republik Irlandia disebut-sebut sebagai panutan.

Solopos.com, PARIS – Suporter Republik Irlandia akan mendapat sebuah medali istimewa dari kota Paris, Prancis, sebagai bentuk penghargaan atas sikap mereka di Piala Eropa 2016.
Walikota Paris Anne Hidalgo mengumumkan bahwa ia akan memberikan medali Grand Vermeil, sebuah penghargaan dari kota Paris, kepada suporter Republik Irlandia yang telah bersikap santun, sportif, dan positif.

Advertisement

“Perilaku mereka amatlah positif, amat menyenangkan,” ucap Hidalgo seperti dikutip UEFA.com. “Mereka adalah panutan. Kami ingin mengucapkan terima kasih,” lanjutnya dalam sesi kunjungan ke fan zone Paris di kawasan Menara Eiffel.

Penerima medali Grand Vermeil sebelum ini di antaranya ada penulis Toni Morrison, pianis jazz Herbie Hancock, dan juara sembilan kali Prancis Terbuka Rafael Nadal.

Suporter Republik Irlandia menemani kiprah tim kesayangannya dengan sejumlah aktivitas positif yang menarik perhatian, seringnya lewat nyanyi beramai-ramai.

Advertisement

Mereka di antaranya pernah kerja bakti membersihkan sampah di dekat pub di kota Bordeaux, ramai-ramai membenarkan mobil yang kena injak salah satu rekan mereka–bahkan urunan untuk biaya renovasi, juga tetap ramah lewat nyanyi-nyanyian tanpa sikap bermusuhan ketika diminta pindah dari satu lokasi oleh polisi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif