Jogja
Kamis, 30 Juni 2016 - 07:20 WIB

RAMADAN 2016 : Pengunjung Beringharjo Diprediksi Naik Empat Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi Penguna jalan terjebak dalam kemacetan di kawasan Pasar Beringharjo tepatnya di Jalan Pabringan, Jogja, Minggu (19/6). Dua minggu menjelang perayaan Lebaran dimanfaatkan warga untuk berbelanja kebutuhan Lebaran seprti baju dan sembako. Kemunculan parkir liar di jalan tersebut memperburuk kemacetan di kawasan pasar tradisional tersebut.

Ramadan 2016, keamanan di sejumlah titik keramaian ditambah.

Harianjogja.com, JOGJA — Ramadan 2016 diwarnai dengan persiapan Dinas Pengelolaan Pasar (Dinlops) Kota Jogja menyambut kenaikan pengunjung pada libur Lebaran nanti.

Advertisement

Kepala Bidang Pengembangan Pasar, Dinlops Kota Jogja, Rudi Firdaus mengatakan pihaknya telah menambah pengamanan internal pasar yang diambil dari tenaga pengamanan dari beberapa pasar tradisional.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan satu posko pengamanan yang ditempatkan di Jalan Penghubung Pasar Beringharjo. Posko tersebut akan dijaga oleh polisi dan keamanan pasar sebagai pusat pengaduan, laporan, dan juga informasi untuk semua pengunjung Bringharjo.

Menurut dia kenaikan pengunjung Bringharjo sudah terjadi sejak H-14 lebaran dan dipastikan pengunjung akan melonjak pada H-3 lebaran.

Advertisement

“Pengunjung Bringharjo yang biasanya berkisar 6.000-7.000 orang per hari, jelang lebaran naik sampai empat kali lipat,” kata Rudi, Rabu (29/6/2016)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif