Jateng
Kamis, 30 Juni 2016 - 03:50 WIB

RAMADAN 2016 : Jelang Lebaran, Buruh Tanjung Emas Terima 3.000 Paket Sembako

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga kurang mampu menerima bantuan paket sembako dari PT Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Selasa (28/6/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Ramadan 2016 dijadikan momentum oleh PT Pelindo III Cabang Semarang untuk membagikan paket sembako bagi para tenaga kerja bongkar muat yang selama ini berkarya di Pelabuhan Tanjung Emas.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 3.000 paket Sembako dibagikan PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang kepada ratusan tenaga kerja bongkar muatan (TKBM) atau buruh Pelabuhan Tanjung Emas, Selasa (28/6/2016).

Advertisement

Kegiatan bagi-bagi paket sembako itu digelar di halaman depan kantor Pelindo III, kompleks Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang. Bukan hanya melibatkan jajaran PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang, tampak hadir dalam aksi bagi-bagi paket sembako itu Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi, atau yang akrab disapa Hendi.

Politikus PDI Perjuangan itu memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Pelindo III di kotanya. “Momen bagi-bagi paket Sembako ini sangat tepat. Soalnya ini saat bulan puasa dan mendekati Lebaran. Selain barang-barang ini dibutuhkan masyarakat yang tidak mampu untuk menyambut Lebaran, harganya juga sedang mengalami kenaikan,” tutur Hendi pada sambutannya dalam acara tersebut.

Sementara itu, Manajer Keuangan Pelindo III Semarang, Puspasari, menjelaskan ada sekitar 3.000 paket Sembako yang diberikan kepada masyarakat. Masyarakat yang mendapat jatah itu terdiri dari 658 TKBM dan sisanya warga kurang mampu di sekitar pelabuhan. “Paket yang berikan ini berupa 5 kg beras, 1 kg buah-buahan, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mi instan,” ujar Puspasari.

Advertisement

Puspa menambahkan kegiatan yang diberi tema Pelindo III Berbagi ini bukanlah kali pertama digelar saat bulan puasa. Sebelumnya, kegiatan serupa juga diselenggarakan Pelindo III kepada korban banjir di Kendal, Jumat (23/6/2016). “Kalau di Kendal total bantuan yang diberikan senilai Rp41,7 juta,” imbuh Puspasari.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif