Pialaeropa
Kamis, 30 Juni 2016 - 19:25 WIB

PREDIKSI WALES VS BELGIA : Bukan Cuma Panggung Bale dan Hazard

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wales merayakan kemenangn. (REUTERS/Michael Dalder)

Prediksi Wales vs Belgia tersaji di babak perempatfinal.

Solopos.com, LILLE – Wales akan berhadapan dengan Belgia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Laga ini dinilai bukan hanya panggung dari bintang kedua kubu, Gareth Bale dan Eden Hazard.

Advertisement

Laga Wales kontra Belgia sendiri akan dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) pukul 02.00 dinihari WIB. Wales lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0. Sementara Belgia menggasak Hungaria 4-0.

Salah satu nama yang berperan dalam lolosnya Wales ke 8 besar tentu adalah Bale, begitu juga dengan Hazard untuk Belgia. Keduanya pun akan tetap menjadi pemain kunci saat kedua tim berduel demi mendapat satu tempat di babak semifinal.

Bale sendiri sudah membuktikan peran pentingnya untuk Wales. Bintang Real Madrid itu telah mencetak tiga gol selama Piala Eropa 2016 dan bersaing dengan Antoine Griezmann dan Alvaro Morata untuk mendapatkan predikat top skorer turnamen.

Advertisement

Sedangkan Hazard yang juga didapuk sebagai kapten sudah memberikan kontribusi satu gol dan tiga assist untuk Belgia. Meski begitu laga Wales vs Belgia itu tak cuma menjadi panggung Bale vs Hazard. Bale sendiri yang menyatakan hal tersebut.

“Banyak orang membahas hal semacam itu, tapi saya yakin dia akan berpikir hal yang sama seperti saya. Ini mengenai Wales melawan Belgia, bukan saya melawan dia,” kata Bale seperti dilansir Sportsmole, Kamis (30/6/2016).

“Ada 11 pemain yang bermain di atas lapangan dan tak masalah jika dia mencetak gol atau saya mencetak gol. Ini mengenai tim mana yang akan menjadi pemenang. Satu pemain tak bisa menjadi satu tim, itu akan menjadi 11 lawan 11 dan kami akan menuju lapangan untuk memenangi pertandingan.”

Advertisement

“Saya tak berpikir bahwa semua orang melihat pada kami, kami hanya bekerja keras untuk tim. Jika para pemain tim bermain bagus, lalu para pemain lainnya bermain bagus. Ini merupakan kisah dua tim yang sangat bagus karena Anda tak sampai ke babak perempatfinal karena kecelakaan,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif