Pialaeropa
Kamis, 30 Juni 2016 - 17:25 WIB

PIALA EROPA 2016 : 4 Pemain Dipastikan Absen di Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adil Rami saat melawan Irlandia. (REUTERS/Yves Herman)

Piala Eropa 2016 memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, PARIS — Sebanyak empat pemain terpaksa harus melewatkan perempatfinal Piala Eropa 2016 karena terkena akumulasi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya. Keempat pemain itu adalah Thomas Vermaelen (Belgia), N’Golo Kante, Adil Rami (Prancis), dan Thiago Motta (Italia).

Advertisement

Ini jelas menjadi kerugian bagi masing-masing tim yang siap melakoni delapan besar mulai Jumat (1/7/2016) dini hari WIB. Alhasil, para pelatih harus berpikir keras untuk mencari pengganti mereka. Terlebih setiap pemain memiliki kualitas yang berbeda-beda.

Dilansir Uefa.com, Rabu (29/7/2016), Prancis bakal kehilangan dua penggawa, Adil Rami dan N’Golo Kante saat menghadapi Islandia, Senin (4/7/2016) dini hari WIB mendatang. Ketidakhadiran Kante jelas jadi masalah besar bagi tuan rumah mengingat gelandang Leicester City itu jadi kunci di lini tengah.

Begitu pula dengan absennya Rami di perempatfinal nanti. Rami jadi pilihan utama Didier Deschamps sepeninggal Raphael Varane yang tak bisa bergabung karena cedera. Bek Sevilla ini membikin pertahanan Les Blues rapat bersama Laurent Koscielny.

Advertisement

Sedangkan suspensi kartu kuning yang diterima Thiago Motta membuat Italia diterpa krisis gelandang jelang menghadapi Jerman, Minggu (3/7/2016). Padahal Antonio Conte juga kemungkinan besar tak bisa menurunkan Daniele De Rossi karena cedera.

Gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu terpaksa menepi lantaran terkena akumulasi kartu. Motta menerima kartu kuning dalam pertandingan melawan Swedia di fase Grup E plus saat menghadapi Spanyol di babak 16 besar.

Terakhir adalah bek Belgia Thomas Vermaelen. Bek Barcelona itu juga benasib serupa. Kartu kuning pertama diterima Vermaelen di pertandingan kedua fase grup melawan Republik Irlandia. Sementara, kartu kuning kedua didapat ketika Belgia menghajar Hungaria 4-0 di babak 16 Besar.

Advertisement

Ketiadaan Vermaelen membikin Marc Wilmots mesti memutar otak mencari cara untuk mengutus pemain lain melakukan tugas yang ditinggalkan. Kemungkinan, ia akan Jan Vertonghen sebagai bek tengah. Dia akan berduet dengan rekannya di Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Selain empat pemain tersebut, ada 45 pemain yang berisiko absen di semifinal seandainya tim mereka lolos. Mereka telah mengoleksi satu kartu kuning dengan Italia menjadi tim terbanyak yang pemainnya terancam absen, yakni 12 pemain.

Daftar Pemain yang Berisiko Absen di Semifinal.
Polandia Vs Portugal
Polandia: Kamil Grosicki, Krzysztof Maczynski, Slawomir Peszko, Lukasz Piszczek, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk (6 pemain).
Portugal: William Carvalho, Pepe, Ricardo Quaresma (3 pemain).
Wales Vs Belgia
Wales: Ben Davies, Aaron Ramsey, Neil Taylor, Sam Vokes (4 pemain).
Belgia: Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Axel Witsel, Marouane Fellaini, Michy Batshuayi (5 pemain).
Jerman Vs Italia
Jerman: Jerome Boateng, Mats Hummels, Sami Khedira, Joshua Kimmich, Mesut Ozil (5 pemain).
Italy: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, Mattia De Sciglio, Eder, Lorenzo Insigne, Graziano Pelle, Salvatore Sirigu, Simone Zaza (12 pemain).
Prancis Vs Islandia
Prancis: Olivier Giroud, Laurent Koscielny (2 pemain).
Islandia: Kari Arnason, Birkir Bjarnason, Johann Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Hannes Halldorsson, Birkir Sævarsson, Kolbeinn Sigthorsson, Gylfi Sigurdsson, Ari Skulason (9 pemain).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif