Entertainment
Kamis, 30 Juni 2016 - 19:45 WIB

PERINGATAN KPI : Q Academy Dapat Teguran KPI, Kenapa?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Q Academy Indosiar (Twitter)

Peringatan KPI diberikan kepada Q Academy Indosiar.

Solopos.com, SOLO – Program Ramadan Q Academy Indosiar mendapat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Advertisement

Program siaran Q Academy yang ditayangkan oleh stasiun Indosiar pada tanggal 8 Juni 2016 pukul 20.16 WIB dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan, perlindungan remaja, serta penggolongan program siaran sebagaimana telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Sebagaimana dilansir KPI di situs resminya, Selasa (28/6/2016), Q Academy menayangkan beberapa adegan seorang pria yang sedang menyanyi kemudian mulutnya disumpal tisu oleh rekannya. KPI Pusat menilai muatan demikian berpotensi membawa pengaruh negatif dan mendorong khalayak yang menonton untuk meniru perilaku tersebut.

Selain itu KPI juga menemukan tayangan lain dengan muatan perkataan yang bersifat merendahkan antara lain pada tanggal 6 Juni 2016 “…ngliat belakangnya Igun kayak tembok yang dicoret-coret”, tanggal 9 Juni 2016 “muka kamu itu “kan saat ini masih gigi semua ya…”, dan tanggal 19 Juni 2016 “…tiba-tiba ada kulkas dua pintu di sini”.

Advertisement

Pada tayangan tanggal 10 Juni 2016 terdapat pula adegan seorang pria yang wajahnya ditepuk dengan sebungkus tisu dan perkataan host yang menyamakan tubuh seseorang dengan angka 0.

Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan memberikan peringatan kepada Q Academy.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif