Jatim
Kamis, 30 Juni 2016 - 21:05 WIB

PENCURIAN PONOROGO : Curi 2 Karung Beras, Pria Asal Sukorejo Ditahan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (JIBI/Dok)

Pencurian Ponorogo dilakukan seorang pria yang mencuri dua karung beras.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pria bernama Arip Santoso, warga Dukuh Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji penjara setelah mencuri dua karung beras di salah satu toko sembako di RT 002/RW 001 Desa Bringin, Kecamatan Kauman, Ponorogo. Aksi Arip Santoso ini diketahui pemilik toko dan langsung dibawa ke Mapolsek Sumoroto.

Advertisement

Korban atau pemilik toko, Purnomo, mengatakan peristiwa pencurian ini terjadi pada Selasa (28/6/2016) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, dia dan keluarga sedang bersantai di rumah yang berada di dekat toko sembako miliknya.

Saat itu, ibu korban yang bernama Katijem memberitahu kepada istri korban mengenai ada orang yang mengangkat barang dari tokonya.

Kemudian istri korban langsung mengecek ke toko dan melihat pelaku sedang mengangkat dua karung beras dari tokonya dan akan dinaikkan di sepeda motor pelaku.

Advertisement

Atas kejadian itu, selanjutnya istri korban memberitahu Purnomo dan mengecek ke toko. Pelaku yang sedang mengangkat dua karung beras ke sepeda motor itu pun diketahui korban.

“Kami di situ mengecek barang yang ada di toko dan melihat ada dua sak di pinggir sepeda motor pelaku. Kami pun melaporkan kejadian ini ke polisi,” ujar dia kepada polisi.

Kapolsek Sumoroto, Kompol Budi Nurtjahjo, mengatakan pelaku diduga telah mengambil dua karung beras yang berisi 25 kg/karung dengan nilai Rp400.000 dari toko korban. Atas laporan itu, polisi pun langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa dua karung beras dan sepeda motor bernomor polisi AE 2829 SO.

Advertisement

“Polisi pun langsung melakukan gelar perkara di Polsek Sumoroto. Pelaku akan dikenai Pasal 362 KUHP dan saat ini pelaku ditahan,” kata Budi.

 

Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Ponorogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif