Jateng
Kamis, 30 Juni 2016 - 05:50 WIB

LEBARAN 2016 : Mudik 430 Pedagang Warung Indomie Semarang Digratiskan Indofood

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pengusaha warung makan Indomie (warmindo) mengikuti Mudik Gratis Lebaran Indofood yang diberangkatkan di halaman Museum Ronggowarsito, Kalibanteng, Semarang, Rabu (29/6/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Lebaran 2016 disongsong Indofood CBP Sukses Makmur dengan memfasilitasi para pedagang warmindo di Semarang pulang ke udik.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 430 pengusaha warung makan Indomie (warmindo) area Semarang dan sekitarnya bersama-sama dipulangkan ke kampung halaman di daerah udik, Kuningan, Jawa Barat, oleh Indofood CBP Sukses Makmur melalui Mudik Gratis Lebaran 2016.

Advertisement

Pemberangkatan Mudik Gratis Lebaran 2016 dengan menggunakan sembilan unit bus itu dilakukan Area Saler Promotion Manager Indofood CBP Divisi Noodle Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Waluyo, di halaman Museum Ronggowarsito, Kalibanteng, Kota Semarang, Rabu (29/6/2016). “Kegiatan mudik Lebaran gratis ini rutin setiap tahun. Ini sudah ke-22 kalinya,” kata Waluyo.

Para pedagang warmindo yang berasal dari area Semarang, seperti Kota Semarang, Salatiga, dan Kendal, lanjut dia, diberangkatkan dengan tujuan ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar). Untuk dapat mengikuti mudik Lebaran gratis ini, menururut Waluyo, pengusaha warmindo harus dapat menjual minimal 20 bungkus Indomie/hari. ”Mudik Lebaran gratis ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengusaha warmindo yang memiliki andil cukup besar dalam penjualan Indomie,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager ICBP Divisi Noodle Jawa Tengah dan DIY, Devie Permana, mengatakan Mudik Gratis Lebaran 2016 bukan hanya diselenggarakan Indofood di area Semarang, Jateng tapi juga area Jogja, DIY. ”Jumlah pengusaha warmindo area Jogja yang mengikuti mudik Lebaran gratis sebanyak 1.600 orang diberangkat menggunakan 32 bus di lapangan parkir Amongrodo, Jogja,” beber dia.

Advertisement

Devie menambahkan pengusaha warmindo merupakan mitra kerja strategis Indomie sehingga membuat produk mi instan tersebut tetap digemari masyarakat. ”Pengusaha warmindo mampu menyajikan Indomies dengan sentuhan khas sehingga menambah cita rasa sesuai selera konsumen,” kata dia.

Salah seorang pedagang warmindo, Nana Rusmana merasa terbantu dengan adanya mudik Lebaran gratis dari Indofood karena bisa menghemat pengeluaran uang. ”Bisa menghemat pengeluaran biaya transportasi naik bus Rp150.000-Rp200.000,” kata pengusaha warmindo asal Semarang.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif