News
Kamis, 30 Juni 2016 - 22:30 WIB

LEBARAN 2016 : Jembatan Sipait Pantura Sudah Berfungsi, Inilah Jalan Nasional yang Layak

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja mengecat pembatas jalan di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (16/6/2016). Pengecatan pembatas jalan sepanjang 6 km di jalur tersebut untuk menambah tingkat keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintas saat musim mudik Lebaran 2016. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Lebaran 2016 diklaim pemerintah lebih siap soal infrastruktur mudik. Jembatan Sipait Pantura siap dilewati dan beberapa jalan nasional.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basoeki Hadimuljono menyatakan bahwa sejumlah ruas jalan nasional sudah cukup laik untuk dilalui pemudik di Pulau Jawa pada musim mudik Lebaran 2016.

Advertisement

“Kemarin saya menyusuri selama dua hari. Saya tidak menyusuri tol karena sudah baik, justru lewat jalan nasional. Menurut saya, jalan nasional sudah cukup perfect,” katanya, di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (30/6/2016).

Jalan nasional pertama yang menjadi perhatian pemerintah adalah Jembatan Sipait yang menghubungkan Pemalang dan Pekalongan di jalan nasional Pantai Utara (Pantura), Jawa Tengah. “Sipait sekarang sudah berfungsi, jadi saya kira sudah tidak ada hambatan. Karena hanya itu yang menjadi kendala di Pantura,” ujarnya.

Selain itu, Basoeki mengatakan jalan nasional Kaligawe, Semarang, yang menghubungkan Semarang dengan Demak juga telah berfungsi dengan baik. “Kemudian Bawen-Salatiga kita malam telusuri. Bagus, siap untuk dilalui, fungsional. Tadi pagi saya ke Solo-Kertosono juga sudah oke,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif