Entertainment
Kamis, 30 Juni 2016 - 19:10 WIB

LAGU KONTROVERSIAL : Jadi Kontroversi, Lagu Lelaki Kerdus Diilhami dari Kisah Nyata

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video klip Lelaki Kerdus (Youtube)

Lagu kontroversial Lelaki Kardus menjadi perhatian publik lantaran dinyanyikan oleh anak di bawah umur.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini publik dihebohkan dengan video klip berjudul Lelaki Kardus. Mengisahkan tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), lirik lagu tersebut juga dinilai tak pantas. Parahnya, lagu tersebut dinyanyikan oleh seorang anak perempuan bernama Nova Rizqi.

Advertisement

Kontroversi semakin meluas dan mendapat banyak aduan dari masyarakat, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun melakukan pelacakan terhadap asal lagu tersebut. Dari penyelidikan tersebut, diketahui lagu Lelaki Kerdus diilhami dari kisah nyata.

“KPAI sudah berkomunikasi dengan pencipta lagu anak yang terkait dengan pengasuhan. Yang bersangkutan menyatakan bahwa lagu tersebut adalah kisah nyata anak dan perempuan yang empat tahun lalu menjadi korban poligami yang kemudian dia nikahi,” jelas Ketua KPAI, Asrorun Niam, Rabu (29/6/2016).

“Mereka berdua stres dan tidak bisa bicara. Ibunya sudah sembuh tapi anaknya yang berusia 8 tahun masih bisu,” tambah Niam sebagaimana dikabarkan Detik.com.

Advertisement

Menurut Banyak yang menyayangkan Nova yang masih anak menyanyikan lagu dewasa bahkan terkesan vulgar.

“Walaupun kisah nyata, visualisasi dengan lirik tentang perceraian dan dengan bahasa yang kasar jelas melanggar etika dan moral perlindungan anak,” urai dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif