News
Kamis, 30 Juni 2016 - 20:45 WIB

KISAH UNIK : “Bocah Tergemuk di Dunia” Asal Indonesia Disorot Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arya Permana jadi sorotan dunia (berbagai sumber)

Kisah unik seorang bocah asal Karawang berpredikat sebagai bocah paling gendut sedunia.

Solopos.com, KARAWANG – Seorang bocah asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang mendadak bikin heboh dunia. Bobotnya hampir 140 kg di usia 10 tahun membuatnya menyandang gelar bocah tergemuk di dunia.

Advertisement

Padahal seharusnya, untuk bocah seusia Arya Permana, berat badan normal hanya 20 hingga 25 kilogram.

Media-media asing ternama menyorot Arya, memberitakannya. Penampakan bocah obesitas itu menghiasi berbagai media Inggris seperti Metro.co.uk, Telegraph, dan Daily Mail. Laman Australia News.com.au pun turut mengangkat kisahnya,” This is the world’s heaviest child,” tulis situs dari Negeri Kanguru tersebut.

Dengan judul Fears for morbidly obese boy, aged 10, Telegraph mengupas kisah Arya yang memiliki kelebihan berat badan. Sementara cerita bertajuk World’s fattest child, 10, put on crash diet to save his life” dimuat di Metro.co.uk.

Advertisement

“Arya, bocah dari Provinsi Jawa Barat di Indonesia, telah putus sekolah karena ia tidak bisa lagi berjalan dan ibunya, Rokayah mengatakan putranya terus-menerus lapar,” tulis Daily Mail seperti dikutip Liputan6.com.

Menurut laporan terakhir, Arya kini mulai makan beras merah dengan harapan bisa mengendalikan berat badannya. Tidak seperti anak normal lainnya, Arya selalu kelaparan dan makan lima kali sehari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif