Sport
Kamis, 30 Juni 2016 - 07:00 WIB

BURSA TRANSFER : Ibra Kian Dekat ke MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ibrahimovic (Istimewa/google image)

Bursa transfer diwarnai dengan Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan segera bergabung dengan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Bintang Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, tinggal selangkah lagi berseragam Manchester United. Pengumuman resmi ini kabarnya akan dilakukan pekan depan sambil menanti hasil tes medis yang dilakoni pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Advertisement

Dilansir Skysport.com, Selasa (28/6/2016), kontrak striker Swedia tersebut dengan PSG memang habis musim panas ini. Ibrahimovic diberitakan telah setuju untuk bergabung dengan United di bawah manajer baru Jose Mourinho. Kedua bakal bereuni setelah sempat bekerja sama ketika sama-sama membela Inter Milan.

Kepindahan penyerang berusia 34 tahun ini dari Paris ke Manchester jadi trending topic seiring dengan penyelenggaraan Piala Eropa 2016 di Prancis. Bahkan, agen Ibra Mino Raiola sudah berdiskusi serius dengan kubu The Red Devils, julukan Manchester United. Hanya, keputusan tersebut ditunda agar Ibra fokus di Euro.

Tes medis yang dijalani penyerang kelahiran Malmo, Swedia, ini hanya formalitas. Kondisi fisik mantan pemain Juventus dan Barcelona dilaporkan sangat baik. Teken kontrak anyar ini bisa cepat terwujud mengingat Swedia gagal lolos dari fase grup Piala Eropa 2016. Selain itu, Ibra juga memutuskan pensiun dari timnas.

Advertisement

Dilansir Transfermarketweb.com, United sudah menyiapkan kontrak berdurasi satu tahun dengan gaji mencapai 220.000 poundsterling per pekan untuk top scorer Timnas Swedia tersebut. Ibra pun bakal diperkenalkan kepada publik Manchester pada pekan pertama Juli 2016 ini.

Ini bakal jadi kali kedua Ibrahimovic dilatih Mourinho. Keduanya menghabiskan dua musim bersama di Inter Milan di musim 2008-2009. Selain merebut scudetto Serie A, Ibra juga menjadi pencetak gol terbanyak dan memenangkan penghargaan Serie A’s Footballer of the Year.

“Saya berterima kasih kepada semua suporter yang telah mendukung saya hingga mencapai apa yang sudah saya dapatkan. Kemana pun saya pergu saya akan selalu membawa bendera Swedia dan bangga atas ini. Saya tak pernah merasa kecewa,” jelas Ibra, dilansir Theguardian.com.

Advertisement

Selama membela timnas, ia sudah mencetak gol sebanyak 62 dan tampil dalam 115 pertandingan bersama Swedia. Selepas pensiun dari tim ini berarti ia tak akan tampil di Olimpiade 2016 di Brasil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif