Teknologi
Kamis, 30 Juni 2016 - 02:00 WIB

AKSES INTERNET : Punya 2 Juta Pelanggan, Bolt Luncurkan 3 Layanan Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bolt Ultra Unlimited (Liputan6.com)

Akses Internet Bolt menghadirkan tiga layanan baru untuk pelanggan.

Solopos.com, SOLO — Resmi mengumumkan telah mencapai 2 juta pelanggan 4G, penyedia layanan mobile Internet Bolt menghadirkan tiga layanan baru.

Advertisement

Dengan semakin banyaknya pilihan smartphone 4G tersedia di pasar, Bolt meluncurkan layanan yang pertama yaitu Ultra Starterpack yang merupakan Starterpack terbaru Bolt dengan bonus kuota 14 GB.

“Sebelumnya kami hanya memberikan pada vendor yang sudah bekerja sama dengan Bolt, namun masalah yang ada adalah jumlah konsumen yang terbatas,” kata Chief Product Officer Bolt, Billy Abe, seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/6/2016).

Advertisement

“Sebelumnya kami hanya memberikan pada vendor yang sudah bekerja sama dengan Bolt, namun masalah yang ada adalah jumlah konsumen yang terbatas,” kata Chief Product Officer Bolt, Billy Abe, seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/6/2016).

“Belakangan ini Bolt tidak lagi terkunci. Dengan mekanisme ini, sekarang Bolt bisa mendukung seluruh smartphone dan tablet,” sambung dia.

Layanan yang kedua adalah paket Internet Ultra Unlimited dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan promo biaya berlangganan Rp 499.000/bulan. “Kami punya kecepatan hingga 20 Mbps, tapi ada konsumen yang minta lebih kencang lagi, sehingga kami melengkapi dengan produk baru dengan kecepatan 50 Mbps. Sejauh ini kami sudah mendapat 10.000 pelanggan baru dari paket unlimited,” lanjut dia.

Advertisement

Pelanggan akan mendapatkan kuota utama mulai dari 3 GB yang bisa digunakan 24 jam selama satu bulan ditambah bonus kuota 1 GB setiap harinya selama 30 hari dengan total 33 GB per bulan yang bisa digunakan untuk video streaming di Youtube, Netflix, Klikfilm.net, dan First Media X.

Selain inovasi tersebut, untuk mempermudah pembelian paket dan top up bagi pelanggan, Bolt bekerja sama dengan gerai modern seperti Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress dan Lawson.

Bersamaan dengan momen Ramadhan, Bolt juga meluncurkan program THR yang ditujukan kepada para pelanggan postpaid yang menggunakan kartu kredit Mandiri yang ingin menikmati paket unlimited dengan benefit gratis dua bulan berlangganan.

Advertisement

Bolt juga menyiapkan promo program untuk Lebaran khusus pelanggan postpaid regular yang ingin merasakan kecepatan berinternet dengan paket Unlimited 9 Days seharga Rp99.000 yang bisa didapatkan mulai 1-3 Juli 2016.

Genjot Pasca Bayar

Dari jumlah 2 juta pelanggan yang sudah digaet, kebanyakan diperoleh dari pelanggan pra bayar. Sementara itu jumlah pelanggan pasca bayar masih sangat minim.

Advertisement

“Yang pasti 88%-nya adalah pelanggan pra bayar. Dan sebaliknya artinya 12%-nya itu pascabayar. Tapi saya kira ini angka paling tinggi di Indonesia. Nah, dari segmennya memang kita targetkan segmennya 15-35%,” imbuh Presiden Direktur Bolt, Dicky Moechtar, seperti dikutip dari Detik, Rabu.

Untuk mendongkrak pelanggan pascabayar, Bolt coba mengandalkan Ultra Starterpack. Dengan paket ini, semua pengguna smartphone 4G asal mendukung band 40 (2.300 MHz) bisa menikmati kecepatan Internet 4G Bolt dengan kuota pertama gratis 14 GB.

Hanya saja, sekali ponsel tersebut menggunakan Ultra Starterpack maka tidak akan bisa lagi mengaktifkan starterpack yang baru. “Kami punya sistem baru, semacam lock, ponsel yang dimasuki nomor Ultra Starterpack itu sudah terkunci dan tidak bisa dimasuki nomor Ultra Starterpack lainnya,” terang Dicky.

Advertisement
Kata Kunci : Akses Internet BOLT
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif