Teknologi
Rabu, 29 Juni 2016 - 13:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Smartfren Gandeng Evercoss Jual Winner T 4G Rp838.000

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerja Sama Smartfren-Evercoss (Detik)

Smartphone terbaru Evercoss Winner T 4G akan dilego Rp838.000.

Soloposcom, JAKARTA — Operator seluler Smartfren Telecom menggaet vendor ponsel merek lokal Evercoss dalam upayanya mengejar target akuisisi 3 juta pelanggan 4G LTE baru melalui sinergi bundling smartphone terbaru Winner T.

Advertisement

Dalam peluncuran di Hotel Kempinski Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (28/6/2016), smartphone terbaru 4G LTE dari Evercoss yang dibundling dengan kartu perdana Smartfren adalah seri Evercoss Winner T 4G yang dibanderol Rp838.000.

Director & Chief Brand Officer Smartfren Telecom, Roberto Saputra, menjelaskan ada beberapa alasan pihaknya memilih untuk menggaet Evercoss sebagai penyedia open market handset (OMH) berikutnya setelah Samsung untuk bundling smartphone terbaru 4G.

Advertisement

Director & Chief Brand Officer Smartfren Telecom, Roberto Saputra, menjelaskan ada beberapa alasan pihaknya memilih untuk menggaet Evercoss sebagai penyedia open market handset (OMH) berikutnya setelah Samsung untuk bundling smartphone terbaru 4G.

“Pertama, Evercoss punya kelebihan di distribusi, khususnya di daerah Jawa Barat dan Jawa Timur. Kedua, berdasarkan data dari riset GfK, market share mereka secara nasional sekitar 8%-9% untuk segmen ponsel di bawah Rp1 juta,” jelasnya, seperti dilansir Detik, Rabu (29/6/2016).

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Evercoss, Smartfren mengaku tak ragu memercayakan hard bundling handset 4G terbarunya kepada OMH merek lokal tersebut. Selain itu, masih ada fitur lain yang membuat Smartfren kepincut.

Advertisement

Smartphone terbaru Evercoss Winner T memiliki layar WVGA 4 inci dan kamera utama beresolusi 5 MP dengan LED Flash serta kamera depan beresolusi 2 MP. Tidak hanya mengusung dapur pacu Quad Core 1,5 GHz dengan 8 GB ROM dan RAM 1GB, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Gesture Smart Access.

Selain mengandalkan sistem operasi Android 5.1 dan baterai 1.650 mAh, smartphone terbaru Evercoss Winner T 4G juga mendukung ketersediaan dua slot SIM Card yang dapat digunakan pada jaringan 4G LTE dan GSM.

Dari sisi spesifikasinya, Smartfren sejatinya juga sempat merilis smartphone terbaru dengan rentang harga serupa lewat produk Andromax A. Namun Roberto meyakini, dua produk itu tidak akan saling mengkanibal dan justru akan saling melengkapi.

Advertisement

“Enggak akan kanibal, masing-masing punya pangsa pasar sendiri. Andromax kita targetkan terjual 2 juta unit dan brand OMH lainnya satu juta sampai akhir tahun. Khusus untuk Winners T 4G ini kita targetkan 500.000 unit selama 6-7 bulan,” ungkapnya.

Seperti dilansir Antara, Rabu, paket bundling smartphone terbaru Evercoss Winner T 4G telah dilengkapi dengan kartu perdana Smartfren dan juga paket Smartplan Universal yang memanjakan pengguna.

Dalam tiga bulan pertama sejak aktivasi atau maksimal isi ulang tiga kali pelanggan dapat mengaktifkan paket Smartplan Universal yang mencakup 16 GB kuota data (2 GB kuota utama, 2 GB bonus data, 12 GB kuota malam, 1.000 menit panggilan telepon/video ke sesama Smartfren, 10 menit panggilan telepon ke operator lain, dan 100 SMS ke semua operator.

Advertisement

Smartfren juga memberikan bonus aktivasi berupa 300 MB data Internet dan 100 menit panggilan telepon atau video ke sesama pengguna Smartfren yang berlaku selama tujuh hari sejak kartu mulai diaktifkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif