Jogja
Rabu, 29 Juni 2016 - 04:55 WIB

RAZIA KULONPROGO : Duh, Toko Modern Ketahuan Pajang Minuman Kedaluwarsa 2 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sidak makanan dan minuman di Kediri temukan susu berkaleng penyok, Rabu (8/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

Razia Kulonprogo diperketat jelang Lebaran.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sejumlah minumam botolan yang kedaluwarsa beserta susu kaleng yang kemasannya sudah rusak ditemukan di salah satu toko modern di Temon, Kulonprogo. Minuman tersebut diketahui masih terpajang di rak penjualan meski telah kedaluwarsa selama dua bulan.

Advertisement

Sejumlah temuan ini didapatkan dalam razia rutin pasar yang dilakukan oleh Satpol PP Kulonprogo beserta dinas terkait, Selasa (28/6/2016) pagi. Petugas tidak melakukan penyitaan dan hanya mengimbau karyawan toko mengembalikan barang tersebut ke pabrik.

Heri Ramdani, salah satu karyawan toko sendiri menolak anggapan bahwa barang yang kondisinya tidak baik tersebut sengaja masih dijual kepada konsumen. “Barangnya memang sudah kadaluarsa dan kemasannya penyok, tidak sempat meneliti”ujarnya ketika razia dilakukan. Barang tersebut masih dipajang menurutnya karena kondisi toko yang ramai saat penarikan sehingga tidak sempat diteliti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif