Sport
Rabu, 29 Juni 2016 - 20:25 WIB

PERSIS SOLO : Lebaran, Laskar Sambernyawa Libur 10 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo akan libur saat Lebaran

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal meliburkan para pemain selama 10 hari selama Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Aktivitas tim akan dihentikan sementara waktu terhitung 1 Juli hingga 10 Juli 2016 mendatang.

Advertisement

Persis dijadwalkan akan kembali berlatih 11 Juli 2016 sebagai persiapan bertandang ke Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, 17 Juli 2016, dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Keputusan libur ini melihat kondisi para Laskar Sambernyawa, julukan Persis, yang dibekap cedera. Masa rehat ini diharapkan bisa digunakan untuk memulihkan diri sebelum kembali mengarungi babak penyisihan Grup III ISC B 2016.

Tercatat ada lima pemain dalam kondisi fisik kurang bagus. Mereka adalah kiper Aji Saka, gelandang Tri Rahmad Priadi, sayap Andrid Wibawa dan dua penyerang Roby ”Batum” Fajar Nugroho serta Giannini Lestaluhu. Khusus untuk Aji dan Andrid, keduanya sudah berlatih bersama dengan penggawa lain di Stadion Sriwedari, Selasa (28/6/2016) sore.

Advertisement

“Kami sudah diskusi dengan manajemen dan anak-anak diliburkan selama 10 hari. Mereka diberi waktu tentu untuk menghabiskan Lebaran bersama keluarga masing-masing. Di samping itu, ini juga sebagai masa recovery agar saat kembali ke Solo mereka dalam kondisi lebih baik,” papar pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan, Selasa.

Meskipun begitu, pelatih yang akrab disapa Wiwid ini tak asal meliburkan para pemain. Mereka dibekali program penjagaan kondisi fisik. Di sisa dua hari latihan, Rabu-Kamis (29-30/6/2016), Bayu Andra dkk. akan diberi materi speed, strength, dan endurance.

”Saya ingin pemain tetap profesional dengan menjaga stamina dan berlatih sendiri di rumah. Hal ini penting sehingga fisik mereka tetap bagus. Ini juga sebagai persiapan melawan Persibas nanti,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, asisten pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, harus dirawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo karena terserang demam berdarah. Mantan kapten Timnas Indonesia itu sebenarnya sudah izin sakit sejak Persis melakoni uji coba kontra Persik Kediri, di Stadion Manahan, Sabtu (25/6/2016) malam.

“Kondisinya demam beberapa hari kemarin. Maka dari itu, kami rujuk ke rumah sakit,” jelas sang adik Guntoro Tri Prasetyo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif