Jogja
Rabu, 29 Juni 2016 - 20:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Pencuri di Indekos Ditangkap Setelah Terekam CCTV

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roy Tumewu, 37, seusai diperiksa di Mapolsek Bulaksumur, Rabu (29/6/2016). (Foto istimewa)

Pencurian Sleman di rumah-rumah indekos ditangkap pelakunya

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah warga menangkap Roy Tumewu, 37, asal Manado setelah melakukan penyanggongan di Pandega Wiratama, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (29/6/2016).

Advertisement

Roy berkali-kali mencuri di sejumlah indekos di Caturtunggal dan terekam kamera CCTV. Tersangka diserahkan ke Mapolsek Bulaksumur.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur AKP Eka Andi menjelaskan, aksi tersangka terekam kamera CCTV saat mencuri di tempat tinggal korban Renanto Prabowo, 35, pada Senin (20/6/2016) pekan lalu sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu tersangka masuk ke dalam rumah mengambil kipas angin. Korban baru sadar rumahnya kemasukan maling sekitar pukul 06.00 WIB kemudian melihat rekaman CCTV yang terpasang.

Advertisement

“Kebetulan terekam CCTV, korban lapor terus kami periksa CCTV-nya ternyata pelaku ini pernah kami tangkap sebelumnya,” terangnya saat ditemui, Rabu (29/6/2016).

Sejumlah warga yang geram dengan ulah pencuri kemudian bertekad untuk menangkap pelaku, hingga kemudian tersangka secara kebetulan kembali lagi ke kawasan Pandega Wiratama pada Selasa (28/6/2016) malam.

Saat itu tersangka sedang merusak jendela akan membobol rumah warga. Tersangka masuk dengan memanjat pagar pekarangan yang tertutup.

Advertisement

“Kami memperkarakan bukan masalah kerugiannya tapi aksinya selalu berulang-ulang. Dia memanjat pekarangan tertutup lalu nyongkel jendela. Kemudian ambil apa yang di dekat jendela,” urai Andi.

Dalam keseharian tersangka tinggal di dekat terminal Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja. Termasuk residivis yang berkali-kali melakukan aksi pencurian, bahkan pernah diperkarakan kasus serupa pada tahun 2013.

Barang bukti yang diamankan berupa palu, obeng, tas, gergaji yang dibawa tersangka saat beraksi. Serta file rekaman CCTV yang diserahkan korban.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif