Teknologi
Rabu, 29 Juni 2016 - 22:40 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Sambut Lebaran, Line Hadirkan 3 Fitur Baru

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semarak Lebaran Line (Okezone)

Aplikasi smartphone Line menghadirkan beberapa fitur baru untuk menyambut Lebaran 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Line Indonesia menyambut Idulfitri dengan berbagai fitur dan hadiah menarik merayakan semangat Lebaran 2016 dan turut berbagi rezeki dan keriaan kepada para penggunanya.

Advertisement

Seperti dikutip dari Okezone, Rabu (29/6/2016), sejalan dengan komitmen aplikasi smartphone Line untuk menyatukan para penggunannya dengan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi bersama orang-orang terdekat.

Aplikasi smartphone pengirim pesan instan gratis tersebut juga memberikan keceriaan melalui fitur-fitur Line yang beragam yang dapat membuat perayaan hari Lebaran menjadi super seru.

Advertisement

Aplikasi smartphone pengirim pesan instan gratis tersebut juga memberikan keceriaan melalui fitur-fitur Line yang beragam yang dapat membuat perayaan hari Lebaran menjadi super seru.

Selain dapat saling berkirim kartu lebaran pop-up elektronik atau Lebaran e-card yang dapat di personalize dengan mudah melalui Line Ramadhan OA dan ragam pilihan stiker Line edisi khusus lebaran yang lucu.

Line Indonesia juga akan memberikan kejutan seru dengan berbagi rejeki Lebaran untuk para penggunannya, dari hadiah premium khusus dari Line seperti boneka, bantal duduk, ponsel serta voucher menarik.

Advertisement

Sebelumnya seperti dikutip dari Gsmarena, Rabu, Line Corporation mengumumkan penambahan fitur panggilan grup ke versi terbaru aplikasi smartphone Line di platform Iphone, Android v.5.11, dan Windows Desktop v.4.5.

Update fitur baru di aplikasi smartphone Line itu memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam panggilan suara dalam grup. Layanan fitur suara aplikasi smartphone Line kali pertama akan dirilis di Jepang, Thailand, Taiwan, Indonesia, dan akan diperluas di luar negara-negara tersebut. Selain itu, layanan tersebut juga diperluas ke versi Mac Line.

Aplikasi smartphone Line dirilis pada Juni 2011 sebagai layanan komunikasi yang tersedia di sejumlah perangkat dan jaringan operator, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia untuk dengan mudah tetap terhubung dengan teman-teman, keluarga dan rekan kerja.

Advertisement

Aplikasi smartphone Line kemudian meluncurkan layanan gratis panggilan suara pada Oktober tahun yang sama, dan panggilan video pada September 2013, sebagai upaya untuk meningkatkan jalur komunikasi antara orang-orang.

Dengan merilis Line 5.11 untuk Iphone dan Android, aplikasi smartphone tersebut kini mendukung panggilan suara dalam kelompok atau multiple person chat. Line juga mendukung fitur panggilan suara grup untuk versi Windows Desktop (v.4.5.)

Fitur tersebut menawarkan chatting suara gratis hingga 200 orang. Panggilan dapat dimulai dari dalam obrolan kelompok atau multiple person chat, dan pesan pemberitahuan akan dikirim ke semua pengguna yang berpartisipasi dalam chat tersebut.

Advertisement

Jumlah orang yang berpartisipasi dalam panggilan juga dapat dikonfirmasi dari dalam chat. Ikon akan ditampilkan untuk mengetahui pengguna yang sedang berbicara pada saat itu, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.

Versi terbaru dari aplikasi smartphone Line 5.11 diperlukan untuk berpartisipasi dalam panggilan kelompok. Pengguna dengan versi lama dari aplikasi akan menerima pemberitahuan untuk update ke versi terbaru.

Fitur panggilan grup dapat dimanfaatkan tanpa biaya selama pengguna memiliki aplikasi smartphone Line, dan jaringan pendukung seperti Wifi, 3G, 4G. Panggilan yang dilakukan melalui 3G dan 4G kemungkinan akan memakan biaya transmisi data.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif